Bahaya Gosip

Bahaya Gosip

daniel.tanamal Official Writer
      7026
Show English Version


Amsal 20:19

"Siapa mengumpat, membuka rahasia, sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut."  

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu21[/kitab];[kitab]ikori12[/kitab];[kitab]0ayub20-21[/kitab]

Saat ini bergosip telah menjadi satu kegiatan yang dianggap biasa, bahkan untuk kalanagan tertentu menjadi satu kebiasaan yang diperlukan. Siapakah para penggosip? Tahukah anda bahwa gosip adalah masalah yang serius di hadapan Tuhan?

Gosip merupakan salah satu jenis perkataan sia-sia yang paling berbahaya karena berdampak buruk dan bisa menghancurkan. Tidak hanya menghancurkan hidup dan nama baik orang yang diperbincangkan, tetapi juga menghancurkan hidup orang yang bergosip itu sendiri.

Firman Tuhan dengan jelas memperingatkan kita supaya menghentikan kebiasaan buruk ini. Ingat, setiap perkataan kita pada saatnya harus kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, "Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."  (Matius 12:37).

Oleh karenanya, siapa pun kita yang suka bergosip, harus segera bertobat jika kita tidak ingin menuai hal yang buruk di kemudian hari. Biarlah yang keluar dari mulut kita hanyalah perkataan-perkataan yang baik, bermanfaat, membangun, menghibur dan menguatkan, supaya orang lain yang mendengarnya beroleh kasih karunia, sehingga nama Tuhan pun dimuliakan melalui kita.

 


Ikuti Kami