Badai Dahsyat Rusak Patung Ikonik Yesus di Brasil

Badai Dahsyat Rusak Patung Ikonik Yesus di Brasil

Lori Official Writer
9263

Patung Kristus Penebus yang dikenal sebagai  simbol ikonik umat Kristiani kota Rio de Janiero, Brasil rusak setelah diterjang badai dengan petir dahsyat pada Kamis (16/1) malam. Bagian jempol kirinya dikabarkan mengalami kerusakan.

Situs berita Huffingtonpost.com, Sabtu (18/1) memberitakan bahwa pejabat pemerintah Brasil mengakui, patung yang dikenal dengan Cristo Redento ini juga sebelumnya telah rusak saat terjangan badai pada bulan lalu.

Patung setinggi 38 meter yang terletak di puncak gunung Corcovado ini memang telah kerap kali mengalami terjangan badai dan mengalami beberapa kali kerusakan. Terakhir kalinya, patung Kristus Penebus ini menjalani renovasi pada tahun 2010 dengan biaya sebesar 4 juta dolar Amerika akibat kerusakan di bagian wajah dan tangan.

Atas kerusakan ini, pihak pengelola Keuskupan Agung Rio Pastor Omar Raposo mengatakan bahwa perbaikan akan segera dilakukan. Ia menambahkan bahwa Gereja Katolik Rio de Janiero masih memiliki bahan bangunan yang hendak dipergunakan untuk perbaikan kembali patung yang dibangun pada tahun 1921 itu.

Sejak berdirinya, patung Kristus Penebus ini telah menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung yang terbuka diartikan sebagai bentuk kehangatan penduduk Brasil. Patung ini bahkan telah diakui sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.   


Baca Juga Artikel Lainnya:

Survei: Separuh Penggemar Olahraga Amerika Percaya Tuhan

Vatikan Hadapi Skandal Pelecehan Seks Anak

Cara Menjaga Stamina di Musim Hujan

Ragam Cara Artis Bantu Korban Banjir

Son of God, Film Suguhan Paskah Terbaru 2014

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami