Piala Dunia 2014: Profil Timnas Australia

Nasional / 15 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Australia

Yenny Kartika Official Writer
5985

Tim nasional sepakbola Australia yang dijuluki The Socceroos sudah empat kali berpartisipasi dalam Piala Dunia, dimana tahun 1974 merupakan penampilan perdana mereka. Prestasi terbaik Australia adalah lolos hingga 16 besar atau babak kedua, yakni pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Australia tidak diunggulkan dalam Piala Dunia 2014. Perjalanan Socceroos untuk bisa lolos kualifikasi di kompetisi sepakbola paling bergengsi sejagad ini dipenuhi pertarungan bersama tim-tim tangguh Asia. Namun demikian, pelatih Ange Postecoglou tidak menyerah begitu saja.

“Kita akan melihat sejumlah permainan sepakbola yang baik di grup kami, tentunya,” kata Ange. “Ada sejumlah negara yang bermain sepakbola dengan sangat bagus, dan tugas kami adalah memainkan bagian kami. Ini merupakan tantangan sangat berat bagi kami, tetapi bagi negara seperti kami, itulah yang memang kami inginkan.”

Sementara Tim Cahill, pemain andalan Australia, menilai keberadaan timnya di Grup B adalah hal yang luar biasa. “Spanyol, Belanda, dan Chile. Sungguh luar biasa grup dimana kami ada. Inilah keindahan Piala Dunia,” tulis Cahill di akun Twitter-nya.

Selain Cahill yang bermain di New York Red Bull, masih ada sejumlah pemain andalan Negeri Kanguru ini, seperti Robbie Kruse (Bayer Leverkusen) dan Mathew Leckie (FSV Frankfurt). Dengan begini, kesempatan Australia meraih hasil memuaskan tentunya tidak terlalu sulit diraih.

Langkah yang harus dilalui Australia di Piala Dunia kali ini cukup berat, mengingat mereka tergabung dalam Grup B yang mematikan bersama Spanyol, Belanda, dan Chile. Kesemuanya memiliki kualitas yang jauh di atas Australia. Namun demikian, pengalaman sejumlah pemain timnas yang merumput di Eropa diharapkan bisa menjadi pelajaran berharga bagi timnas dan pemain lainnya. Prediksi Jawaban.com: Australia tidak lolos penyisihan grup.


BACA JUGA:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belanda

Angelina Jolie Sutradarai Film Kristen, Unbroken

Kisah Nyata Rahul yang Ketagihan Pijat Plus-plus Sejak Remaja

Franky, Being Trapped in Blood Covenant with Lucifer

A True Story of a Queen of the Witch who Sold Her Soul

Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

The Daniel Plan: 40 Days to a Healthier Life

Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Tahun Ini Pulau Terluar Indonesia Dipenuhi Bandara Perintis

Jerman Bantu Suriah Musnahkan Senjata Kimia

Cuaca Dingin di AS, Danau Dipenuhi Es Seukuran Bola Basket

IMAGO, Ajak Anak Muda Berkarya Kreatif, Inspiratif, dan Positif


Sumber : Jawaban.com | Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami