Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belanda

Nasional / 13 January 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Belanda

Yenny Kartika Official Writer
11452

Dalam keikutsertaan mereka dalam Piala Dunia FIFA, Belanda dikenal sebagai tim yang paling sering ikut kejuaraan ini tanpa pernah menjuarai pertandingan final. Prestasi terbaik Oranje adalah menjadi runner­-up, yakni pada Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010. Namun demikian timnas Belanda berhasil menorehkan jejak sebagai master Total Football.

Tahun ini, Belanda diganjar rangking ke-8 oleh FIFA, setelah Brazil, Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Swiss. Namun posisi Belanda disandingkan dengan Uruguay yang menempati rangking yang sama. Pemain-pemain kunci seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Rafael van der Vaart masih dipercaya untuk mengantar tim Holland merebut trofil Piala Dunia yang akan digelar di Brazil ini.

Bintang timnas Belanda tak lain dan tak bukan adalah legenda Bayern Munich, Arjen Robben dan penyerang andalan Manchester United, Robin van Persie. Pencapaian van Persie sebagai top skorer dalam sejarah Belanda (melampaui Patrick Kluivert) tentu diharapkan dapat memberi kontribusi baik bagi tim asuhan Louis van Gaal ini.

Belanda menghuni grup B bersama Chili, Australia, dan Spanyol. Melihat persaingan yang mungkin terjadi serta kemampuan masing-masing tim, Belanda tampaknya masih berpeluang besar untuk melaju secara mulus, setidaknya dalam babak penyisihan grup. Prediksi Jawaban.com: Belanda lolos ke final.

Berikut ini adalah daftar nama 23 pemain yang tergabung dalam timnas Belanda. Pelatih: Louis Van Gaal Penjaga gawang: Maarten Stekelenburg, Kenneth Vermeer, Michel Vorm Bek: Daley Blind, Mike van der Hoorn, Daryl Janmaat, Joris Mathijsen, Ricardo van Rhijn, Stefan de Vrij, Jetro Willems Gelandang: Jordy Clasie, Jonathan De Guzman, Siem de Jong, Adam Maher, Wesley Sneijder, Kevin Strootman, Rafael van der Vaart, Tonny Vilhena Penyerang: Jean-Paul Boetius, Bas Dost, Klaas Jan Huntelaar, Ola John, Dirk Kuijt, Robin van Persie, Arjen Robben, Ruben Schaken

 

BACA JUGA:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Kroasia

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Kamerun

Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

The Daniel Plan: 40 Days to a Healthier Life

Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Tahun Ini Pulau Terluar Indonesia Dipenuhi Bandara Perintis

Jerman Bantu Suriah Musnahkan Senjata Kimia

Cuaca Dingin di AS, Danau Dipenuhi Es Seukuran Bola Basket

IMAGO, Ajak Anak Muda Berkarya Kreatif, Inspiratif, dan Positif

Sumber : Jawaban.com | Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami