Siapakah Anda?

Siapakah Anda?

Yenny Kartika Official Writer
      6738
Show English Version

Galatia 4:6

Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu14[/kitab]; [kitab]matiu14[/kitab]; [kitab]kejad27-28[/kitab]

 

Siapakah Anda? Pertanyaan ini sangat penting dan jawabannya lebih dari sekedar siapa nama Anda, di mana Anda tinggal, atau apa profesi Anda. Informasi di KTP tidak cukup untuk menjelaskan siapa diri Anda. Untuk menemukan jawaban tentang siapa Anda, Anda harus mencarinya di Alkitab.

Halaman-halaman awal Alkitab memberitahu kita bahwa kita memiliki gambar Allah ([kitab]kejad1:26-27[/kitab]). Di antara semua makhluk yang diciptakan Allah, hanya manusia yang memiliki kehormatan untuk diciptakan seperti gambar Allah. Kita berbeda dengan sekumpulan kuda liar atau gunung yang dilapisi salju atau gugusan bintang di langit malam; kita memiliki gambar Allah.  

Alkitab juga menyatakan bahwa kita adalah “keturunan Allah” ([kitab]kisah17:28[/kitab]). Dengan kata lain, kita adalah anak-anak Raja alam semesta ini. Luar biasa! Siapa diri kita dijelaskan dalam fakta bahwa kita adalah orang-orang yang segambar dengan-Nya, dan telah ditebus oleh darah Yesus Kristus. Kita dapat berjalan dalam kedamaian, sukacita, dan dalam tujuan hidup kita (yang baru) di dalam Kristus ([kitab]iikor5:17[/kitab]).

Jawaban-jawaban di atas seharusnya membuat kita paham, siapa diri kita di dalam Yesus. Sekarang, setelah Anda tahu siapa diri Anda, apa yang akan Anda lakukan?

 

BACA JUGA:

A True Story of a Queen of the Witch who Sold Her Soul

Superbook Bantu Korban Topan Haiyan Atasi Trauma

The Daniel Plan: 40 Days to a Healthier Life

Semangat untuk Alami Mujizat-Nya di Tahun 2014

Tahun Ini Pulau Terluar Indonesia Dipenuhi Bandara Perintis

Jerman Bantu Suriah Musnahkan Senjata Kimia

Cuaca Dingin di AS, Danau Dipenuhi Es Seukuran Bola Basket

IMAGO, Ajak Anak Muda Berkarya Kreatif, Inspiratif, dan Positif

Ikuti Kami