Cinta Itu Sebuah Kata Kerja
Kalangan Sendiri

Cinta Itu Sebuah Kata Kerja

Lois Official Writer
      4343
Show English Version

Keluaran 20:6

 “Tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu16[/kitab]; [kitab]Matiu16[/kitab]; [kitab]0amos1-2[/kitab]

 

Cinta membuat seseorang bertindak untuk menyatakan perasaannya itu. Seperti yang kita baca, karena jatuh cinta pada Delilah, Simson meskipun telah beberapa kali dijebak, masih saja memberitahukan rahasia kelemahannya kepada Delilah. Hal itu menghantarkannya pada kematian.

Karena cinta kepada banyak perempuan asing, raja yang paling berhikmat di seluruh dunia ini pun takluk kepada dewa-dewa sesembahan mereka sehingga mendukakan hati Tuhan. Cinta pada Rahel, membuat Yusuf mau bekerja selama 14 tahun kepada Laban demi mendapatkannya. Cinta akan uang membuat Yudas mengkhianati Tuannya. Karena cinta kepada rumah Tuhan, Yesus mau dicap sebagai pendosa dan disalib.

Cinta itu sebuah kata kerja, menurut salah satu lagu. Tapi memang begitulah cinta. Jika kita hanya mengatakan, “Tuhan, aku cinta pada-Mu!” tapi tidak melakukan yang membuat-Nya tahu akan cinta kita, itu bukan cinta namanya. Mencintai Tuhan, yaitu dengan cara berpegang pada perintah-perintah-Nya, melakukan perintah-perintah tersebut.

Cinta itu sebuah kata kerja, jadi harus diusahakan. Tindakan seringkali mengungkapkan banyak hal-hal yang tidak bisa dilakukan hanya oleh kata-kata. Tindakan menjelaskan banyak hal. Adakah orang-orang yang Anda cintai di sekeliling Anda? Mulailah bertindak untuk menunjukkan cinta itu pada mereka. Mulai dari hal-hal kecil, berikan ciuman, senyum, kasih, waktu, perhatian, dan kesabaran lebih yang mereka butuhkan.

 

Tidak hanya dengan kata-kata, tapi tunjukkanlah cinta kepada orang-orang yang Anda kasihi dengan tindakan-tindakan, yang paling kecil sekalipun.

Ikuti Kami