Pilih Mana?
Kalangan Sendiri

Pilih Mana?

Theresia Karo Karo Official Writer
      7282
Show English Version

Ulangan 30:19

Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu11[/kitab]; [kitab]matiu11[/kitab]; [kitab]0yoel1-3[/kitab]

 

Semua orang pasti ingin mencari yang lebih baik dalam hal apapun. Sederhananya seperti saat memilih sayuran di pasar, atau memilih sekolah, bisa juga memilih rumah, dan memilih pasangan hidup. Seseorang akan merenungkan, menimbang, membandingkan pilihan mana yang lebih baik. Hingga akhirnya memutuskan pilihan berdasarkan apa yang diyakininya lebih baik.

Tidak dapat dibayangkan bila seseorang berkata, “Saya pilih yang ini, karena saya yakin ini lebih buruk.”

Tuhan memberikan kebebasan bagi umat-Nya untuk menentukan pilihan. Seperti yang disinggung nats Ulangan 30:19, di mana Tuhan memperhadapkan kita dengan pilihan kematian dan kehidupan, dan Tuhan menginginkan kita untuk memilih kehidupan.

Hidup ini penuh dengan pilihan. Pilihan dalam kehidupan akan sangat mempengaruhi dalam menentukan langkah selanjutnya. Setiap keputusan akan berdampak pada masa depan seseorang hingga orang-orang sekitarnya. Kebebasan untuk memilih tetap dibekali Tuhan dengan Firman yang berisi peringatan-peringatan mengenai kebenaran.


Firman Allah yang membentuk pikiran kita dan menuntun kita untuk pengambilan keputusan. Kita akan menemukan bahwa jalanNya selalu lebih baik.

 

Ikuti Kami