Piala Dunia 2014: Profil Timnas Rusia

Nasional / 10 June 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Rusia

Budhi Marpaung Official Writer
4766

Ketika masih bernama Uni Soviet, timnas sepakbola Rusia merupakan tim yang sangat menakutkan. Walau belum pernah sekali pun meraih trofi Piala Dunia, tetapi Beruang Merah mampu menarik perhatian dunia dengan pertahanan yang sulit ditembus oleh musuh manapun. Lev Yashin, sang legenda, bahkan dijuluki sebagai kiper terbaik yang pernah ada di dunia.

Perjalanan Rusia ke Piala Dunia 2014 terbilang cukup mulus. Dari sepuluh pertandingan kualifikasi yang dijalani, Rusia berhasil mencatatkan hasil akhir tujuh kali kemenangan, dua kali kalah, dan satu kali seri.

Pelatih Fabio Capello merupakan tokoh di balik layar lolosnya Rusia ke Brazil. Lewat tangan dinginnya dan kecermatan meracik strategi, mantan arsitek klub AC Milan tersebut mampu membangun kekuatan tim yang diperhitungkan oleh tim manapun yang akan melawan Rusia.

Dari 23 pemain yang dibawa oleh Capello, satu nama yang bakal menjadi bintang dan tumpuan Rusia di Piala Dunia 2014 adalah Alexander Kerzhakov. Pemain senior berusia 31 tahun itu sudah membuktikan diri sebagai predator. Dari 78 penampilan bersama timnas Rusia, Kerzhakov sudah berhasil mengemas 24 gol – jumlah gol yang tergolong fantastis.

Di Piala Dunia 2014, Rusia tergabung di Grup H bersama dengan Belgia, Korea Selatan, dan Aljazair. Jika melihat peluang yang ada, Rusia memiliki kans yang besar untuk lolos dari babak grup. Namun, untuk maju lebih jauh lagi, itu sangat tergantung klasemen. Sebab jika di akhir klasemen, Rusia mampu meraih posisi pertama maka kemungkinan besar mereka bisa lolos ke perempat final. Namun, jika menjadi runner-up, langkah mereka akan terhenti di 16 besar.

Prediksi Jawaban.Com: Timnas Rusia hanya mampu lolos dari fase grup.   

 

Inilah skuad lengkap Rusia di Piala Dunia 2014 Brazil:

Kiper: Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Yury Lodygin (Zenit St Petersburg), Sergei Ryzhikov (Rubin Kazan).

Pemain belakang: Vasily Berezutsky, Sergei Ignashevich, Georgy Shchennikov (semuanya CSKA Moscow), Vladimir Granat, Alexei Kozlov (both Dynamo Moscow), Andrei Yeshchenko (Anzhi Makhachkala), Dmitry Kombarov (Spartak Moscow), Andrei Semenov (Terek Grozny).

Pemain tengah: Igor Denisov, Yury Zhirkov (keduanya Dynamo Moscow), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Roman Shirokov (FC Krasnodar), Denis Glushakov (Spartak Moscow), Viktor Faizulin, Oleg Shatov (keduanya Zenit St Petersburg)

Pemain depan: Alexander Kerzhakov (Zenit St Petersburg), Alexei Ionov, Alexander Kokorin (keduanya Dynamo Moscow), Maxim Kanunnikov (Amkar Perm), Alexander Samedov (Lokomotiv Moscow).

 

Baca juga:

Bela Ukraina, Presenter Rusia Ini Dikirim ke Crimea

Panjang Sabar Sejati vs Panjang Sabar Palsu

Chord lagu pekan ini: Sing Out - Jesus Culture

Thread Forum JC: Beda Agama Kristen dan Katolik

 Ragam Manfaat Mengajar Anak Berenang Sejak Usia Dini 

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami