JK: Kekerasan Itu Pelanggaran Besar

Nasional / 2 June 2014

Kalangan Sendiri

JK: Kekerasan Itu Pelanggaran Besar

Lori Official Writer
2948

Calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengecam kekerasan berbau SARA pada ibadah doa rosario di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (29/5) malam. JK menilai tindakan itu sebagai sebuah pelanggaran besar.

“Di negara kita, kekerasan dalam bentuk apa pun, apalagi yang bersifat SARA, itu sangat melanggar hukum, pelanggaran besar,” katanya saat tengah mengunjungi korban kekerasan di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta, seperti dilansir Kompas.com, Senin (2/6).

JK mengaku heran, sebab Yogyakarta yang dikenal tentram dan damai tiba-tiba digencarkan dengan isu kekerasan. Ia pun menilai tindakan pelarangan beribadah tidak dapat dietrima. “Kenapa tiba-tiba terjadi seperti itu (kekerasan)? Orang boleh berdoa di manapun, tapi kenapa orang berdoa di rumah sendiri malah membuat kemarahan pihak lain,” tandas pria pendamping Jokowi ini.

Seperti diketahui, sekelompok orang tiba-tiba membubarkan ibadah doa rosario yang digelar di rumah Direktur Penerbitan Galang Press Julius Felicianus. Ia bahkan menjadi korban pemukulan oleh pelaku. Tak hanya itu, aksi kekerasan lainnya terjadi pada Minggu (1/6) siang, sekelompok orang merusak rumah ibadat umat Kristen.

JK pun menghimbau agar dua kasus kekerasan ini ditindak oleh pihak yang berwajib. Ia mengingatkan jangan sampai ada pembiaran terhadap kasus sejenis  yang merugikan pihak lain.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Jemmy Suhadi, Ada Berkat Dibalik Kerusuhan

Dahlan Iskan dan Jokowi-JK Punya Chemistry Kuat

Susunan Lengkap Tim Sukses Jokowi - JK

Ahok Resmi Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Sejarah, Anak Muda Pimpin Provinsi Lampung

Sumber : Kompas.com/Detik.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami