Sejarah, Anak Muda Pimpin Provinsi Lampung
Sumber: www.ridhoficardo.com

Nasional / 2 June 2014

Kalangan Sendiri

Sejarah, Anak Muda Pimpin Provinsi Lampung

Budhi Marpaung Official Writer
5470

Provinsi Lampung kini memiliki Gubernur baru untuk lima tahun mendatang. Setelah ditetapkan menjadi pemenang Pilkada beberapa waktu lalu, pasangan Ridho Ficardo – Bachtiar Basri hari ini, Senin (2/6/2014) resmi dilantik menjadi pemimpin tertinggi di salah satu wilayah di Pulau Sumatera tersebut.

Dengan dilantiknya Ridho Ficardo sebagai Kepala pemerintahan di Provinsi Lampung maka Ridho Ficardo pun mencatatkan diri dalam sejarah yakni sebagai gubernur termuda di Indonesia.

Untuk diketahui, Ridho Ficardo merupakan kelahiran Juli 1980. Pendidikan tinggi diselesaikannya di Universitas Padjajaran (untuk strata satu/S1) dan di Universitas Indonesia (untuk strata dua/S2).

Terkait jabatan yang kini diemban Ridho, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandar Lampung Yoso Mulyaman mempunyai harapan kepada pemimpin tertinggi di Lampung itu. Seperti dikutip kompas.com, Yoso berharap Ridho mampu menunjukkan kapasitas diri dalam memimpin daerah.

Kreativitas, inovasi, dan terobosan-terobosan yang identik dengan pemuda, sambung Yoso, kiranya dapat digunakan untuk memajukan daerah. "Maka, pakailah keidentikan itu untuk memimpin Lampung lima tahun mendatang," tukasnya.

 

Baca juga: 

Anak Muda Perlu Tahu Tujuan Hidup yang Diberikan Tuhan Kepadanya

Menghadapi Kehilangan

Cara Mudah Melekatkan Hubungan Dengan Anak

2 Jenis Makanan yang Pantang Dikonsumsi Penderita Tifus

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami