PBB Imbau Kerjasama Akhiri Serangan Gereja di Afrika Tengah
Sumber: tumblr.com

Internasional / 31 May 2014

Kalangan Sendiri

PBB Imbau Kerjasama Akhiri Serangan Gereja di Afrika Tengah

Lori Official Writer
3094

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Hak Asasi Manusia (UNHCR) mengaku prihatin dengan serangan di Gereja Bangui Note Damede Fatima, Afrika Tengah. Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.  

Serangan-serangan yang tak berujung ini diharap dapat segera berakhir. Dari itu, Ban meminta kerja sama dari pemerintah negara setempat dan pasukan Internasional di Republik Afrika Tengah untuk melakuakn beragam upaya menuju terwujudnya perdamaian.

Permintaan kerja sama ini disampaikan oleh Juru Bicara Fatoumana Lejeune saat konferensi pers di Jenewa, Jumat (30/5) kemarin. “Kami juga menyerukan kepada semua pihak untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan dan memperoleh akses tanpa hambatan untuk orang yang membutuhkan perlindungan serta bantuan”.

Negara mayoritas Kristen ini telah menjadi target serangan balas dendam dari kelompok pemberontak Boko Haram. Mereka kerap menyerang gereja saat para jemaat tengah beribadah. Seperti insiden 28 Mei 2014 lalu, serangan ditujukan kepada sekitar 9000 pengungsi di Gereja Bangui Note Damede Fatima. Dilaporkan sebanyak 17 orang tewas dan 27 orang lainnya hilang.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Boko Haram Mengancam Demokrasi Nigeria

Dara Maclean

Sekelompok Orang Bubarkan Acara Kebaktian di Yogya

Amien Rais: Hanya Prabowo yang Berani Sama AS

Sekantor Dengan Pasangan? Seimbangkan Hubungan dan Pekerjaan!

Sita Devi, Bebaskan Anak India Dari Polio

Sumber : Antaranews.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami