Yaman: Indonesia U-19 Luar Biasa!

Nasional / 25 May 2014

Kalangan Sendiri

Yaman: Indonesia U-19 Luar Biasa!

Lori Official Writer
3169

Pelatih tim nasional (Timnas) Yaman Ahmed Ali Qasem menyatakan puji terhadap timnas U-19 Indonesia setelah meraih kemenangan dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (23/5) kemarin. Evan cs sukses membekuk Yaman dengan skor telak 3-0.

Ali Qasem menilai para permainan timnas Indonesia sangat efektif dan menjaga pertahanan. “Indonesia U-19 sangat luar biasa permainannya dan efektif dalam penyerangan. Pertahanan mereka sangat sulit ditembus oleh para pemain kami,” kata Ali Qasem, seperti lansir Kompas.com, Jumat (23/5).

Sepanjang permainan, Garuda Muda memang tampak mendominasi permainan. Evan cs dinilai unggul dari segi peluang dan penguasaan bola. Gol-gol penentu kemenangan pun tercipta oleh Muchlis Hadi di menit ke-20, Hansamu Yama Pranata di menit ke-23 dan gol akhir oleh Septian David Maulana di menit ke-70.

Besarnya dukungan dari supporter Indonesia, kata Ali Qasem, juga sangat luar biasa. “Dukungan suporternya juga luar biasa tidak seperti di negara saya. Indonesia luar biasa melawan tim-tim Timur Tengah. Kelemahannya tidak terlihat. Suporternya hebat,” pungkasnya.

Pihak Yaman mengaku banyak belajar dari Timnas U-19 terkhusus dengan strategi permainan yang dipakai anak asuh Indra Sjafri ini. Mereka mengaku puas dengan sambutan hangat dari timnas Indonesia di putaran pertama. Meski kedua timnas akan kembali bertanding di putaran kedua Minggu, 25 Mei 2014, dengan keyakinan bahwa Yaman akan tampil lebih baik.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Inilah Kekhawatiran Pemain Timnas di Brasil

Inilah Tim Thomas Indonesia yang Lolos ke Semifinal

Messi Menang Piala Dunia, Bisa Sejajar Dengan Pele

Inilah Rencana Van Gaal Untuk Manchester United

Ia Lebih Berharga Dari Pada Permata.

Sumber : Kompas.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami