Piala Dunia 2014: Inilah Kekhawatiran Pemain Timnas di Brasil

Nasional / 21 May 2014

Kalangan Sendiri

Piala Dunia 2014: Inilah Kekhawatiran Pemain Timnas di Brasil

Lori Official Writer
3399

Piala Dunia sudah di depan mata, ajang empat tahunan ini menjadi impian sekaligus tantangan bagi pemain Timnas peserta. Tak dimungkiri, pemain tak hanya menghadapi kendala dari tim sendiri namun juga dari luar tim, seperti kendala dari kondisi persiapan tuan rumah, Brasil.

Meski Brasil telah mengaku siap menyambut Piala Dunia, namun para pemain timnas ini mengaku tetap khawatir dengan kondisi berikut:

 

Ronaldo terancam serangan DBD

Dibalik kesiapannya menyambut penampilan di rumput hijau Piala Dunia Brasil, jagoan tim nasional Portugal Christiano Ronaldo menyimpan kekhawatiran terkait maraknya isu demam berdarah (DBD) di kota Campinas, Sao Paulo tempat Ronaldo dan tim dijadwalkan bertanding.

 

Neymar hadapi tekanan

Sebagai bagian dari tim nasional tuan rumah, Brasil, Neymar menjadi salah satu tumpuan harapan bagi negaranya untuk meraih trofi Piala Dunia. Target kemenangan Brasil menjadi tanggung jawab yang seolah diembankan kepadanya, sehingga dikhawatirkan akan berpengaruh pada performanya. Saya banyak mengalami tekanan semenjak menjadi seorang pemain sepakbola. Namun jelas saya merasakan kehormatan yang luar biasa untuk bisa bermain di Piala Dunia yang akan digelar di negara saya sendiri, di depan para pendukung kami sendiri,” kata Neymar.

 

Timnas Inggris khawatirkan El Nino

Cuaca kering atau El Nino yang diprediksi melanda Brasil selama Piala Dunia 2014 akan sangat berdampak bagi performa timnas Eropa terutama Inggris. Mereka dikhawatirkan akan mengalami kesulitan dalam bermain dan semakin menghambat harapan tim ini menjuarai Piala Dunia.  

 

Timnas khawatirkan keamanan di Brasil

Terpilihnya Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 menimbulkan protes yang tiada henti di Brasil. Meski turnamen akbar ini bakal segera berlanjut, namun protes masih terus menerus bergulir. Mereka menganggap bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia merupakan bentuk pemborosan kas negara. Dengan itu, timnas peserta Piala Dunia dikhawatirkan akan mengalami ancaman dalam hal keamanan dan kenyamanan sepanjang turnamen.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Rencana Van Gaal Untuk Manchester United

Piala Dunia 2014: Rooney Yakin Inggris Juara Dunia

Piala Dunia 2014: Timnas Inggris Jagokan Pemain Muda

Piala Dunia 2014: 7 Bintang yang Gagal Masuk Skuad Timnas

Kisah Pertobatan Wanita Titisan Nyi Roro Kidul

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami