650 Umat Kristen Gaza Sambut Paus Fransiskus di Israel

650 Umat Kristen Gaza Sambut Paus Fransiskus di Israel

Theresia Karo Karo Official Writer
2710

Paus Fransiskus akan mengawali perjalanannya di Timur Tengah pada hari Sabtu (24/5). Kunjungan akan dimulai dengan terbang ke Amman dan mengunjungi pengungsi Suriah. Perjalanan dilanjutkan dengan Jordania, Betlehem, Tepi Barat, Tel Aviv dan berakhir di Jerusalem.

Pemerintah Israel mengizinkan warga Kristen Palestina yang menetap di jalur Gaza untuk menyambut Paus Fransiskus di Tepi Barat dengan syarat harus berusia 35 tahun keatas. Berita yang dilansir dari Kompas, “Israel mengizinkan 650 warga Kristen Gaza bepergian ke Tepi Barat untuk menyambut kedatangan Paus Fransiskus akhir pekan ini," kata seorang pejabat keamanan Palestina. Saat ini pemeluk agama Kristen di jalur Gaza sekitar 1500 orang, yang terdiri dari Kristen Ortodoks dan Katolik Roma.

Minerva Saba (54) adalah seorang ibu yang telah kehilangan anak dalam insiden serangan militer Israel ke jalur Gaza di tahun 2008 berharap agar Paus Fransiskus juga menambahkan tujuan kunjungannya di jalur Gaza untuk mendoakan umat Kristen di jalur Gaza. “Umat Kristen adalah minoritas di Gaza dan kami memiliki banyak masalah yang harus didengar Paus Fransiskus," kata Saba.

Kedatangan pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma ini telah dinantikan banyak umat Kristen di Timur Tengah. Paus Fransiskus mengatakan, “itu akan murni perjalanan keagamaan”. Hal ini merupakan kunjungan balasan ziarah doa oleh Vatikan. Paus pun melanjutkan bahwa dirinya akan berdoa bagi perdamaian di tanah yang sudah lama sangat menderita. Semoga kunjungan ini dapat berlangsung dengan aman dan dapat berdampak bagi negara yang dikunjunginya.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Alihkan Kejenuhan Kerja Dengan Wisata Rohani Ini!

Presiden Korsel Tangisi Tragedi Sewol

Kisah Pertobatan Wanita Titisan Nyi Roro Kidul

Suara Golkar Pecah Gara-gara Jusuf Kalla

Surya Paloh Sebut Jusuf Kalla Kombinasi Ideal Jokowi

Sumber : Berbagai sumber/ tk
Halaman :
1

Ikuti Kami