Presiden Korsel Tangisi  Tragedi Sewol

Presiden Korsel Tangisi Tragedi Sewol

Lori Official Writer
2599

Presiden Korea Selatan Park Geun-hye menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga korban tragedi tenggelamnya kapal Sewol pada April lalu. Dengan berurai air mata, Park menyesali bencana itu harus menelan korban hingga mencapai 300 orang.

“Sebagai seorang presiden yang bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan rakyatnya, saya secara tulus meminta maaf kepada mereka yang mengalami penderitaan,” ujar Presiden Parks, dalam konferensi pers seperti dirilis CNN.com, Senin (19/5).

Permintaan maaf ini menjadi tindakan pertama kali dilakukannya pasca kejadian. Ia telah banyak mendapat hujan kritikan dari publik lantaran dinilai lambat dalam menangani operasi penyelamatan.

“Sebagai seorang presiden, saya merasakan kesedihan karena tidak mampu melindungi mereka saat melakukan perjalanan keluarga,” lanjutnya.

Selama proses pencarian yang memasuki bulan kedua, Park memutuskan akan membubarkan pasukan penjaga pantai setelah gagal menunaikan tugas penyelamatan. Park juga berjanji akan meningkatkan pengawasan terkait pelayanan publik.

Tragedi ini disebut merupakan tragedi terbesar yang terjadi di Korea Selatan. Kapal yang tenggelam ini diketahui mengangkut sebagian besar anak sekolah SMA Danwon yang hendak berwisata pada 16 April 2014 lalu.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Ajak Pemimpin Muslim Ke Yerusalem

Arkeolog Temukan Lokasi Kota Daud Berada

Kisah Gereja Ayam yang Terlantar di Magelang

Surya Paloh Sebut Jusuf Kalla Kombinasi Ideal Jokowi

Rentannya Konflik Pasangan yang Menikah Muda

Sumber : Detik.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami