Paus Fransiskus: Tanpa Gereja Kamu Bukanlah Kristen
Sumber: metrotvnews.com

Internasional / 19 May 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Tanpa Gereja Kamu Bukanlah Kristen

Lori Official Writer
3427

Gereja menjadi rumah ibadah umat Kristen yang dijadikan sebagai tempat persekutuan bersama orang-orang percaya lainnya. Seperti halnya ucapan Paus Frasiskus bahwa seseorang bukanlah Kristen bila tidak memiliki gereja.

“Identitas Kristen kita adalah bagian dari orang lain yang disebut dengan gereja. Tanpa hal itu, kita bukanlah Kristen. Kita hadir ke gereja pada saat dibaptis; itulah artinya gereja,” ucap Paus, seperti dirilis Christianpost.com.

Ia menyampaikan tak ada yang mengerti tentang arti kekristenan daripada Yesus Kristus itu sendiri. “Anda tidak dapat memahami Yesus Kristus tanpa mengetahui sejarahnya. Jadi seorang Kristen tanpa sejarah, tanpa Negara dan tanpa gereja itu tidak masuk akal,” ujar Paus Fransiskus.

Selain itu, Paus juga mengingatkan pentingnya ‘berkat pengharapan’ sebagai identitas Kristen. “Mintalah berkat untuk memperbaharui janji-janji dengan Tuhan yang telah memanggil kita setiap hari”.

Gereja merupakan tubuh Kristus yang meliputi orang-orang percaya. Sehingga tanpa gereja kita bukanlah Kristen. Kita memasuki gereja melalui baptisan yang berarti menerima hidup baru di dalam Yesus Kristus.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Ajak Pemimpin Muslim Ke Yerusalem

Arkeolog Temukan Lokasi Kota Daud Berada

Kisah Gereja Ayam yang Terlantar di Magelang

Surya Paloh Sebut Jusuf Kalla Kombinasi Ideal Jokowi

Sumber : Christianpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami