Misteri Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Misteri Penyakit Meningitis Olga Syahputra

Lori Official Writer
15741

Artis komedian Olga Syahputra didiagnosa penyakit yang menyerang bagian selaput otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit ini dikenal dengan istilah Meningitis. Seperti diberitakan saat ini Olga tengah menjalani pengobatan intensif untuk pemulihan total.

Misteri penyakit Olga yang sempat dikaitkan dengan isu santet itu akhirnya dapat ditepis. Secara terang tim medis yang menangani Olga menyatakan bahwa sakit kepala hebat yang dibarengi dengan penurunan daya tahan tubuhnya adalah gejala penyakit meningitis.  

Dokter Ahli syaraf, Dr Rubiana Nurhayati, SpS yang menangani Olga di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), menjelaskan bahwa gejala penyakit tersebut terjadi akibat kekelahan dalam bekerja. Penyakit ini menyebabkan radang pada selaput membran di otak.

“Kenapa Olga kena meningitis mungkin karena terlalu capek. Karena begitu hebat dalam bekerja, terus makannya juga tidak terlalu baik, jadi dia mual, muntah, sakit kepala hebat, dan menyebabkan daya tahan tubuhnya turun,” jelas Rubiana beberapa waktu lalu.

Berdasarkan ilmu medis, penyakit meningitis disebabkan oleh virus, bakteri atau mikroorganisme. Terdapat tiga jenis meningitis yang diderita manusia,  yakni viral meningitis yang dapat disembuhkan, bacterial meningitis yang cukup berat, dan meningitis triptokokus yang disebarkan lewat jamur triptokokus atau udara yang telah terkontaminasi bakteri.

Agar tidak terserang penyakit ini, masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah makan dan menjaga pola hidup sehat. Kebersihan lingkungan bahkan tak kalah penting untuk menghindari penyakit ini.

Kita akan menyadari betapa pentingnya kesehatan ketika penyakit mulai menyerang. Bekerja banting tulang tanpa menghiraukan kesehatan adalah kebiasaan yang akan Anda sesali. Dari itu, sayangi diri Anda sebab mencegah lebih baik dari mengobati. Salam hidup sehat!!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Cegah Meningitis Dengan Vaksinasi

Musim Pancaroba Timbulkan Hujan Es dan Penyakit

Ini Antibodi Untuk Cegah Virus MERS

Alami Masalah Kesuburan? Tenang, Ada Sperma Buatan

Bisnis Popok Bayi Nggak Ada Matinya

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami