Obama Dukung Sanksi Seumur Hidup Bos LA Clippers

Obama Dukung Sanksi Seumur Hidup Bos LA Clippers

Lori Official Writer
2048

Presiden Amerika Barrack Obama mendukung keputusan asosiasi basket negaranya (NBA) atas sanksi yang dijatuhkan terhadap pemilik Los Angeles Clippers Donald Sterling sebagai buntut dari ungkapan rasialnya.

Sanksi berupa larangan seumur hidup terlibat dengan NBA serta denda sebesar 2.5 juta dollar AS terhadap Sterling dinilai layak oleh Obama. “Presiden yakin NBA telah melakukan hal yang benar,” kata juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, Rabu (30/4).

Sebelumnya Obama juga menyampaikan kecamannya atas ucapan yang menyinggung kaum keturunan kulit hitam itu. “Ketika orang-orang bodoh ingin menunjukkan kebodohan mereka, kita tidak perlu melakukan apa-apa, biarkan saja mereka bicara dan lihat apa yang terjadi pada mereka,” kata Obama.

Seperti berita yang dihimpun, ucapan rasial Donald Sterling terekam saat berbicara dengan teman perempuannya. Dalam rekaman, Sterling melarang perempuan itu mengumbar persahabatan dengan laki-laki berkulit hitam.

Sanksi yang dijatuhkan oleh Komisioner NBA Adam Silver tersebut diberikan sejak Selasa, 29 April kemarin. Silver menilai ucapan pemilik tiga per empat klub LA Clippers itu sangat ofensif dan berbahaya. Ia mengaku terkejut dan marah lantaran diucapkan oleh pemilik klub NBA.

Dari kasus yang menimpa Donald Sterling ini, kita belajar agar sepantasnya melahirkan sikap hormat terhadap sesama. Termasuk dalam hal mengutarakan perkataan yang santun dan membangun orang lain.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Michel Platini Jagokan Brasil dan Argentina Juarai Piala Dunia

Robben: Madrid Akan Bernasib Seperti MU dan Barca

Pedrosa : Jerez Adalah Sirkuit Favorit Saya

Aksi Santai 'Makan Pisang' Dani Alves Lawan Rasisme

Kesaksian Istri Seorang Debt Collector

Sumber : Kompas.com/Usatoday.com/ls

Ikuti Kami