Michel Platini Jagokan Brasil dan Argentina Juarai Piala Dunia
Sumber: Theguardian.com

Nasional / 29 April 2014

Kalangan Sendiri

Michel Platini Jagokan Brasil dan Argentina Juarai Piala Dunia

Lori Official Writer
3558

Presiden Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini  menilai dua negara Amerika Selatan, yakni Brasil dan Argentina berpotensi besar menyandang gelar juara di turnamen akbar sepakbola Piala Dunia Brasil pada Juni-Juli 2014 nanti.

“Brasil dan Argentina akan sangat sulit dikalahkan. Dua Piala Dunia terakhir menjadi milik negara Eropa. Itu sangat mengusik negara Amerika Selatan,” ujar Platini, seperti dirilis harian Le Parisien, Sabtu (26/4).

Selain itu, Platini berpendapat bahwa sepanjang sejarah Piala Dunia yang digelar di Amerika Selatan, negara Eropa nyatanya harus pulang tanpa membawa trofi. Prediksi ini terbukti saat timnas Brasil mampu membekuk Spanyol di Piala Konfederasi 2013 lalu.

Tak hanya itu, posisi Brasil sebagai tuan rumah serta juara lima kali Piala Dunia tampaknya akan semakin memupuk hasrat negara ini untuk tampil sebagai juara. Sementara Argentina diprediksi akan mampu menghadang hambatan dengan mengandalkan mesin pencetak gol Lionel Messi.

Kendati Jerman dan Spanyol tak kalah difavoritkan di Piala Dunia, namun Platini menilai kedua tim asal Eropa ini masih harus menunggu peruntungan di Piala Dunia berikutnya.

Ajang sepakbola akbar Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil akan menarik perhatian seluruh insan sepakbola di seluruh dunia. Sebanyak 32 negara peserta akan berebut trofi Piala Dunia dan maju sebagai juara dunia. Selain Brasil dan Argentina, tim lain bisa jadi akan merebut posisi juara, kita tunggu saja!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Brasil

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Liga Primer Inggris: Dilema Chelsea Hadapi Liverpool

Mahasiswa Produktifkan Diri Lewat Usaha Sampingan

Sumber : plasa.msn.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami