Rayakan Paskah, Rakyat Ukraina Harapkan Perdamaian

Nasional / 20 April 2014

Rayakan Paskah, Rakyat Ukraina Harapkan Perdamaian

Lori Official Writer
4267

Sejak meletusnya konflik Ukraina, ketakutan semakin menghantui seluruh rakyat . Namun dengan momentum Paskah,  negara Kristen Ortodoks ini berharap agar perdamaian segera tercipta.

Harapan itupun dipanjatkan dalam doa dan ibadah Paskah sebagai peringatan  kemenangan atas kebangkitan Yesus Kristus pada Minggu (20/4). Seperti disampaikan Natasha, seorang mahasiswi Ukraina, saat tengah menghadiri ibadah dan doa Paskah di gereja Katedral Sant Volodymir di Pusat Kota Kiev. Ia mengaku berdoa secara khusus untuk terciptanya perdamaian di Ukraina.

“Setiap orang berdoa untuk perdamaian,” kata perempuan berusia 25 tahun itu, seperti dirilis Reuters, Minggu (20/4).

Serupa dengan itu, seorang ahli fisika bernama Antonina Pavelets mengatakan bahwa persoalan Ukraina terletak pada cara pandang Rusia terhadap negara penganut agama mayoritas Ortodoks itu. Pria yang juga akademisi ini menilai bahwa kedua negara memiliki keinginan yang sama untuk menjalin persahabatan, namun Ukraina juga berhak menentukan nasibnya sendiri tanpa campur tangan bangsa lain.

“Kami ingin dekat dengan Rusia, tapi juga ingin menentukan nasib kami sendiri, pada akhirnya, Ukraina akan tetap bersatu,”ujar Antonina.

Selama perayaan Paskah ini, Ukraina dikabarkan tengah jeda dalam berbagai operasi keamanannya. Bagi umat Ortodoks Rusia dan Ukraina, hari Paskah adalah hari keagamaan yang sangat penting. Bertepatan ditengah konflik saat ini, banyak umat yang tentu berdoa dalam mewujudkan harapan perdamaian antara Ukraina dan Rusia.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Cerita Para Artis Saat Paskah

Kapal Larantuka Tenggelam, Siratkan Duka di Jumat Agung

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

Tak Paham Berisiko Keguguran, Dinda Protes Bumil di KRL

Kejutan Spesial Paskah Untuk Suami Terkasih

 

Memberkati, Bukan Untuk Diberkati

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami