Tak Paham  Berisiko Keguguran, Dinda Protes Bumil di KRL
Sumber: http://www.tribunnews.com

Serba-Serbi Sehat / 17 April 2014

Kalangan Sendiri

Tak Paham Berisiko Keguguran, Dinda Protes Bumil di KRL

Lori Official Writer
7036

Kasus protes penumpang kereta rel listrik (KRL) bernama Dinda yang terpaksa merelakan kursinya kepada ibu hamil santer menarik perhatian jagat media sosial. Ia pun mendapat kecaman lantaran dinilai tidak menaruh simpati terhadap ibu hamil yang seharusnya mendapat kursi prioritas.

Padahal sistem prioritas terhadap ibu hamil di angkutan umum bukan tidak beralasan. Dokter kandungan, dr Hari Nugroho SpoG dari Departemen Obstetri dan Ginekologi RSUD Dr Soetomo Surabaya menanggapi bahwa dalam kondisi hamil, berdiri terlalu lama akan berisiko keguguran.

“Ibu hamil itu nggak boleh berdiri terlalu lama karena akan meningkatkan risiko keguguran dan kelahiran premature akibat tekanan pada mulut rahim yang disebabkan oleh gravitasi saat dia berdiri,” kata dr Hari seperti dirilis DetikHealth, Kamis (16/4).

Selain itu, dr Hari menerangkan bahwa ibu hamil memiliki beban kerja jantung yang lebih tinggi. Terhambatnya suplai darah ke otak dapat menyebabkan ibu hamil kehilangan kesadaran atau jatuh pingsan.

Dengan itu, Dinda sepatutnya paham bahwa sangat wajar bagi ibu hamil mendapat kursi prioritas di angkutan umum. Sebab resiko beban yang ditanggungnya berdampak pada dirinya dan juga bayinya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

Inilah Menu Makanan yang Tepat Untuk Lansia

Tampil Awet Muda, Anne Bolton Mengaku Tersiksa

Usaha Mainan Edukasi, Mendidik Sekaligus Menguntungkan

Memberkati, Bukan Untuk Diberkati

Sumber : DetikHealth/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami