Sabam Sirait Senang Jokowi Jadi Capres
Sumber: Harianterbit.com

Nasional / 15 March 2014

Kalangan Sendiri

Sabam Sirait Senang Jokowi Jadi Capres

Lori Official Writer
4405

Politikus Senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Sabam Sirait mengaku senang lantaran Megawati telah terang mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (Capres) 2014.

Sabam menilai keputusan yang diambil oleh Megawati telah tepat. Lewat instruksi harian, Megawati meminta dukungan seluruh jajaran PDI-P untuk Jokowi yang maju sebagai Capres 2014.

“Saya senang Mega sudah menyatakan pendiriannya. Tindakan Mega sudah tepat,” kata Sabam, seperti dilansir Kompas.com, Jumat (14/3).

Pendeklarasian Jokowi maju di Pilpres 2014 ini secara mengejutkan membuktikan pernyataannya terkait pencapresan Jokowi sejak awal. “Aku kan yang selalu katakan Mega akan tentukan Jokowi capres,” kata Sabam.

Sebelumnya, Sabam telah menyampaikan keyakinan tersebut kepada publik pada kesempatan diskusi di Rumah Menteng, Jakarta pada Sabtu, 8 Maret 2014 lalu. Saat bertemu, ia secara langsung menyampaikan petuahnya kepada Gubernur DKI Jakarta itu. “Jokowi, jaga republik ini”. Sabam pun tak lupa berpesan agar Jokowi menjaga kesehatan agar kuat mengurus bangsa ini secara fisik dan mental.

Untuk diketahui, secara resmi Jokowi menyatakan siap maju sebagai Capres dari PDI-P di rumah si Pitung, Jakarta, Jumat (14/3) pukul 14.45 WIB. Dengan itu, jelas sudah desas desus yang menyebar terkiat pencapresan Jokowi. Kini, PDI-P hanya perlu menemukan figur cawapres yang tepat bagi mantan Wali Kota Solo ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Presiden SBY Ultimatum Penanganan Kabut Asap di Riau

Jokowi Ahok, Pasangan Kepemimpinan yang Ideal

Jokowi: Diklat Berulang PNS Hanya Habiskan Anggaran

Pesawat MH370 Belum Ketemu, Paranormal Pun Bertindak

Media Malaysia Kecam Berita Pilot Malaysia Airlines

Hashim Djojohadikusumo: Pencapresan Jokowi Cuma Gosip

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami