Presiden SBY Ultimatum Penanganan Kabut Asap di Riau
Sumber: Liputan6.com

Nasional / 14 March 2014

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Ultimatum Penanganan Kabut Asap di Riau

Lori Official Writer
4835

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengultimatum Menteri dan pejabat daerah untuk segera menangani kabut asap di Riau. Ia menegaskan akan ambil alih bila persoalan ini belum dapat diatasi dalam waktu dua hari ke depan.

Hal ini disampaikannya melalui akun Twitter resminya @SBYudhoyono,Kamis (13/3). “Malam ini saya telah instruksikan lagi agar para Menteri terkait segera lakukan operasi tanggap darurat, dengan gunakan semua cara dan alat. *SBY*,” tulisnya.

Lanjutnya, “Kalau dalam waktu 1-2 hari ini Pemda Riau dan para Menteri tidak bisa mengatasi, kepemimpinan dan pengendalian akan saya ambil alih. *SBY*”.

Persoalan kabut asap di Riau mendapat perhatian dari presiden lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat. Di media sosial, aksi #MelawanAsap menjadi hastag yang gencar dilakukan sejak Kamis (13/3) sore.

Seperti berita yang dihimpun, kabut asap bahkan meluas hingga wilayah Sumatera Barat. Akibatnya, operasi penerbangan dari Bandara Syarif Kasim, Pekan Baru pun tengah lumpuh. Sementara aktivitas masyarakat terganggu total dan serangan infeksi pernapasan mulai menyebar.  

Pembakaran hutan di Riau menjadi kasus klise yang terjadi setiap tahunnya. Kebanyakan terjadi akibat pembakaran hutan untuk dijadikan lahan. Sehingga dianggap penting untuk menetapkan peraturan yang tegas terkait hal ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pesawat MH370 Belum Ketemu, Paranormal Pun Bertindak

Media Malaysia Kecam Berita Pilot Malaysia Airlines

Giliran Sumatera Barat yang Tetapkan Status Darurat Kabut Asap

Kepala CIA Duga Pilot Malaysia Airlines MH370 Bunuh Diri

Program Solusi Menginspirasi Hidupku

Sumber : Antaranews.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami