United Terpuruk, Pemain Ini Tetap Bela Moyes

Nasional / 26 February 2014

Kalangan Sendiri

United Terpuruk, Pemain Ini Tetap Bela Moyes

Lori Official Writer
3064

Kekalahan Manchester United dari Olympiakos Pireus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2014 di Stadion Karaiskakis, Rabu (26/2) dini hari, menambah deretan kegagalan David Moyes. Beragam tuduhan telah diterimanya sejak awal musim ini. Moyes dinilai tidak mampu membalikkan keadaan United dari keterpurukan.

Di tengah kondisi itu, Moyes masih mendapat dukungan dan pembelaan dari skuatnya, seperti pemain-pemain United sejati ini.

Wayne Rooney

Sebagai spemian inti United, Wayne Rooney mengaku tak ingin menyalahkan pelatihnya Moyes atas performanya yang buruk di lapangan.  Ia bahkan menunjukkan pembelaan kepada Moyes atas kekalahan Setan Merah dalam berbagai laga. "Ia sudah melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan. Namun yang perlu diingat adalah kami sebagai pemain juga harus berusaha lebih keras lagi. Semoga kami bisa melakukannya,” bela Rooney beberapa waktu yang lalu.

Robin van Persie

Dukungan senada juga disampaikan oleh penyerang United, van Persie. Ia tetap membela Moyes sekalipun kondisi tim tengah menjadi cibiran. Ia menyampaiakan dukungan itu seusai laga bersama Olympiakos Piraeus, Rabu (26/2) dini hari.  "Dia telah bekerja keras dan juga semua pemain. Terkadang kami bermain bagus, tapi tidak setiap waktu. Kami hanya sebuah tim yang kurang beruntung," kata Van Persie.

Garry Neville

Pemain legenda Manchester United Gary Neville cukup mengerti dengan posisi Moyes saat ini. Dengan itu dirinya meminta penggemar untuk memberi pelatih pengganti Alex Ferguson itu menunjukkan prestasinya. “Di Mancahester United, kerja keras selalu terbayar dan David Moyes bekerja banyak,” kata Neville. Ia menegaskan bahwa United tidak sama dengan klub Chelsea atau Real Madrid yang mampu memecat pelatihnya sekalipun memenangkan piala. Ia berharap agar klub raksasa itu dapat bangkit bersama Moyes.

Di masa-masa seseorang tengah terpuruk dan dipersalahkan atas kegagalannya menunjukkan performa terbaik dalam tugas dan tanggung jawabnya, disaat itu pula orang lain dibutuhkan sebagai pendukung dan pemberi semangat. Tidak dengan mempersalahkan, tapi lebih memilih memperkatakan hal positif yang dapat membakar semangat. Semoga Moyes dan skuat United mampu menjalani proses berat untuk membawa United kembali berjaya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

6 Kandidat Top Skor Liga Champions 2014

Enggan Lepas Hazard, Mourinho: Dia Adalah Pusat Tim

Ribery Bakal Merumput di Leg Dua Liga Champions

Pra PON Jatim Bertekat Serang Timnas U-19

Piala Dunia 2014: Profil Timnas Argentina

Indonesia-Palembang Tuan Rumah POM Asean 2014

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami