Indonesia-Palembang Tuan Rumah POM Asean 2014
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 23 February 2014

Kalangan Sendiri

Indonesia-Palembang Tuan Rumah POM Asean 2014

Lois Official Writer
4339

Indonesia akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara yang berlangsung pada 9-19 Desember 2014 mendatang. Kegiatan olahraga ini akan diadakan di Palembang, Sumatera Selatan. Untuk itu, Indonesia menaruh harapan besar menjadi yang terutama.

Selama mengikuti POM, Indonesia hanya mampu mencapai prestasi tertinggi sebagai runner up di POM Asean Chiang Mai, Thailand pada 2010 silam. Karena itu, Indonesia kali ini berharap bisa menjadi juara umum.

Menurut Sekjen Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (PP Bapomi) Widyo Winarso, tahun ini cabang yang akan dipertandingkan di POM sebanyak 18 cabang. Di antaranya yaitu bulutangkis, tenis, taekwondo, karate, catur, renang, atletik, dan panahan.

“Kami berharap bisa mengikuti semua cabang yang dipertandingkan dan akan menurunkan sebanyak kurang lebih 350 atlet. Target kami adalah juara umum karena belum pernah juara umum,” ujar Widyo. Namun, tantangan yang harus dilewati Indonesia untuk menjadi juara umum yaitu dengan mengalahkan lawan berat seperti Malaysia, Thailand, dan Laos. Selain itu, peraturan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) menyatakan bahwa atlet yang ikut bukan hanya terdaftar sebagai mahasiswa tapi mereka juga mahasiswa aktif.

Tidak ada yang tak mungkin. Jika memang ada tekad, Indonesia mampu menjadi juara. Di sinilah tunas itu dimulai. Jika mahasiswa pun bisa meraih juara umum di bidang olahraga se-Asia Tenggara, bukan tak mungkin olahraga Indonesia akan makin maju.

 

Baca juga :

Polusi Udara Ternyata Bisa Sebabkan Usus Buntu

Ini Petunjuk Anggaran Untuk Oleh-Oleh

Street Society, Aksi Balapan Ala Indonesia

Apakah Dia Tipe Pengatur? Ini Cirinya

Sumber : tribunnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami