Angry Birds Jadi Burung Retasan NSA
Sumber: Zone-H.com

Nasional / 1 February 2014

Kalangan Sendiri

Angry Birds Jadi Burung Retasan NSA

Lori Official Writer
6145

Aplikasi Smartphone Angry Birds menjadi target peretasan oleh dinas mata-mata AS (NSA) untuk mengumpulkan data pribadi pengguna. Kabar ini dibenarkan dalam publikasi dokumen yang dibocorkan oleh mantan pekerja NSA, Snowden.

Dalam dokumen itu, terungkap bahwa NSA tengah menyasar sejumlah lokasi situs web dan daftar kontak dari aplikasi seluler. Salah satu targetnya tentu saja aplikasi game burung ikonik ‘Angry Birds’.

Merasa tertuduh, pihak Rovio selaku pengembang Angry Birds ini pun membantahnya. Perusahaan ini menyampaikan dengan kekeh bahwa tak ada proses membagi data, berkolaborasi atau berkolusi dengan agen mata-mata manapun. Benar atau tidak, di hari yang sama, sebuah tampilan baru ‘Angry Birds’ sempat muncul dalam beberapa waktu lamanya sebelum dikembalikan lagi oleh Rovio.

Gambar baru ini berhasil diabadikan oleh Zone-H, tulisan kata-kata ‘Spying Birds’ dan logo dinas intelijen AS national Security Agency (NSA) di bagian kepala burung ikonik ‘Angry Birds’ itu terlihat jelas pada Selasa (28/1). Isu dimana NSA juga menyerang aplikasi Flickr dan jejaring sosial juga tengah bergulir.

Kasus peretasan memang tengah bergejolak dalam beberapa bulan terakhir ini. Amerika dan Inggris menjadi tertuduh sebagai pelaku dalam kasus penyadapan data yang menimpa berbagai negara.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Longsor Jombang Telan 7 Korban Jiwa

Edy Suandi Hamid : 'Caleg' Rentan Stres Pascapemilu

Merpati Perdamaian Vatikan Diserang Gagak dan Camar

Kerinduan Menjadi Mitra CBN Akhirnya Terwujud

Tragis, Milisi Bersenjata Habisi 22 Jemaat Gereja Nigeria

Hong Kong Rayakan Imlek Tanpa Ayam

Menteri Inggris Imbau Guru Cegah 'Sexting' Siswa

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami