Merpati Perdamaian Vatikan Diserang Gagak dan Camar
Sumber: Dailymail.co.uk

Nasional / 27 January 2014

Kalangan Sendiri

Merpati Perdamaian Vatikan Diserang Gagak dan Camar

Lori Official Writer
6433

Karavan Vatikan sebagai acara tahunan Vatikan yang diakhiri dengan pelepasan burung merpati diwarnai dengan pemandangan unik. Pasalnya, dua burung merpati yang dilepaskan oleh dua anak bersama dengan Paus Fransiskus dari jendela Istana Apostolik, Vatikan, Minggu(26/1), tiba-tiba diserang oleh burung camar dan gagak.

Seperti diberitakan Daily Mail, Minggu (26/1), seekor camar tampak langsung menyambar merpati dan mematuk ekornya, namun merpati berhasil meloloskan diri. Sementara seekor gagak hitam segera menyambar merpati lainnya yang tengah bertengger di ambang jendela. Gagak berulang kali mematuk merpati, namun dengan berbagai upaya merpati lolos juga. Meski bulunya tampak rontok, kedua merpati itu tetap terus terbang.

Pelepasan merpati ini merupakan simbol dari perdamaian yang kerap berlangsung di Vatikan. Pelepasan burung tahun ini disaksikan oleh puluhan ribu anggota jemaat di Lapangan Santo Petrus, setelah mengelar doa bagi perdamaian Ukraina yang tengah dalam konflik selama dua bulan terakhir ini dan menewaskan tiga orang.

Peristiwa ini memang bukan pertama kali terjadi, pada tahun 2013 seekor burung merpati juga diserang oleh gagak. Namun hal penting dari peristiwa ini adalah harapan Vatikan  bagi terciptanya perdamaian dunia.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Sebab dan Dampak Gempa Kebumen

Siap-Siap, Jakarta Bakal Kembali Dilanda Banjir Rob

Menilik Sejarah Sukses Toko Buku Gramedia

Gereja Era Bizantium Ditemukan di Israel

Jawaban.com Membawa Inspirasi


Sumber : Daily Mail/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami