Longsor Jombang Telan 7 Korban Jiwa

Longsor Jombang Telan 7 Korban Jiwa

Lori Official Writer
3828

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan total korban sebanyak tujuh orang tewas dalam bencana longsor yang terjadi di Dusun Kopen, Desa Mekarsari, Kec Gareng, Kab Jombang, Jatim, Selasa (28/1) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan berita yang dikutip dari Antaranews.com, total korban tertimbun sebanyak 14 orang, diantaranya 5 orang selamat, 7 meninggal dan sebanyak 2 orang tengah dalam pencarian oleh tim gabungan warga, TNI, Polri, Tim SAR serta BPBD pada hari ini, Rabu (29/1).

Di hari kedua evakuasi, Bupati Jombang Nyono Suharli menyampaikan bahwa tim evakuasi mulai melakukan pencarian sejak pagi tadi pukul 05.30 WIB. Kendati lokasi bencana terbilang sulit, pencarian tetap dilanjutkan secara manual dan dibantu dengan peralatan berat berupa eskavator.

Berdasarkan laporkan seorang warga bernama Sumarmi, desa bencana terdiri dari 20 rumah, namun 5 rumah tepat di bawah reruntuhan tebing telah rata oleh tanah. Banyaknya korban jiwa terjadi lantaran bencana longsor terjadi saat warga tengah tidur lelap, sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Indonesia tengah menghadapi bencana alam yang cukup memprihatinkan di bulan ini. Hal ini diakibatkan oleh dampak curah hujan yang cukup tinggi. Dengan itu, mari berdoa bagi bangsa ini agar setiap bencana dapat dihadapi dengan hati yang berserah kepada Tuhan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Model Seksi Indonesia yang Jadi Wakil Rakyat

Sambut Imlek, McDonald Sajikan Burger Babi

Gereja Serukan Perdamaian Bagi Ukraina

Merpati Perdamaian Vatikan Diserang Gagak dan Camar

Kisah Nyata Indra, Belajar Ilmu Hitam untuk Balas Dendam

Jawaban.com Membawa Inspirasi

Sumber : Antara/Kompas/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami