Melawan Semua Kemustahilan

Melawan Semua Kemustahilan

Yenny Kartika Official Writer
      11744
Show English Version

2 Tawarikh 20:3-4

Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa. Dan Yehuda berkumpul untuk meminta pertolongan dari pada TUHAN. Mereka datang dari semua kota di Yehuda untuk mencari TUHAN.


Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu28[/kitab]; [kitab]matiu28[/kitab]; [kitab]kelua5-6[/kitab]

 

Yosafat, Raja Yehuda, sedang mengalami dilema. Jumlah musuh yang akan dihadapinya jauh lebih banyak daripada pasukan yang ia miliki. Yang lebih parah lagi, musuhnya telah menyatukan kekuatan dengan musuh Israel lainnya dan bersama-sama hendak menghancurkan kerajaannya. Suatu hari, seseorang datang menghadap Raja Yosafat dan memperingatkan dia bahwa selaskar pasukan sedang menuju tempatnya, bertekad untuk menghancurkannya. Tak ada lagi harapan. Tidak ada lagi cara untuk menambah jumlah pasukannya. Dia akan dihancurkan. Apa yang kemudian dilakukan Yosafat? Alkitab mengatakan dia “mengambil keputusan untuk mencari TUHAN.” Ia berdoa, “Ya Allah kami, tidakkah Engkau akan menghukum mereka? Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini, yang datang menyerang kami. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu.” (2 Taw 20:12)

Tuhan berkata kepada Yosafat, “Janganlah kamu takut dan terkejut karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah… tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu.” (2 Taw 20:15-17)

Yosafat beserta pasukannya pun menghampiri musuh-musuh mereka, namun tim puji-pujian ditempatkan di depan. Alkitab mengatakan, ketika mereka mulai bernyanyi dan memuji Tuhan, musuh mulai saling serang dan membunuh satu sama lain.

Mungkin Anda sedang mengalami kemustahilan saat ini. Anda tidak melihat adanya jalan keluar. Tetapi Tuhan bisa menyediakannya. Berserulah kepada-Nya. Lalu tinggallan berdiri di tempat Anda dan lihat apa yang akan Dia lakukan.

 

BACA JUGA:

Juan Mata: MU Adalah Klub Sempurna

A True Story of Ola and Her Mother's Past

Tuhan Dilarang Masuk ke Sekolah-sekolah di AS

BOOK REVIEW: Four Blood Moons

Misionaris Lugu Dimanfaatkan untuk Selundupkan Narkoba

Apakah Tuhan menjadi yang Nomor 1 di Hidupmu?

Suamiku Bertobat dari Perselingkuhan

Ikuti Kami