Ingin Bahagia & Panjang Umur?
Kalangan Sendiri

Ingin Bahagia & Panjang Umur?

Puji Astuti Official Writer
      7389
Show English Version

Efesus 6:1-3
Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu25[/kitab]; [kitab]Matiu25[/kitab]; [kitab]Kejad49-50[/kitab]

Sebuah artikel mengulas tentang seorang olahragawan bernama Emmitt Smith, pemain football profesional yang sukses di tahun 1990-an hingga 2000. Dia disebut sebagai salah satu pemain terbaik dalam sajarah National Football Laegue (NFL) di Amerika.

Emmitt Smith bermain football sejak masih duduk di bangku kuliah, dengan penghasilan jutaan dolar setiap tahunnya. Artikel itu menceritakan bahwa ayah dan ibu Smith memintanya untuk tidak membangun rumah sendiri sebelum ia menyelesaikan kuliahnya. Walau ia ingin mewujudkan impiannya, namun Smith tetap menuruti nasihat orangtuanya. Ia menyelesaikan kuliah, baru membangun sebuah rumah besar dari hasil keringatnya.

Apa yang Smith lakukan adalah bentu penghormatannya kepada orangtuanya. Menghormati ayah dan ibu kita adalah sebuah perintah Allah, hal ini bukan hanya harus dilakukan sewaktu kita kecil, namun sepanjang hidup kita. Sewaktu kita kecil, kita menghormati mereka dengan mentaati perintah mereka. Dan saat kita bertumbuh dewasa, kita tunjukkan dengan meminta nasihat pada mereka, menjaga hubungan yang sehat dengan mereka, dan juga menjaga mereka ketika mereka tua.

Tidak ada tanggal kadaluwarsa dalam menghormati orangtua kita. Saat kita menghormati mereka, Tuhan akan memberikan berkat, sebuah bonus berupa umur panjang dan perkenanan Tuhan (Ulangan 5:16).  Bagaimana sikap kita kepada orangtua kita hari ini? Apakah Anda masih tinggal dengan mereka? Jika tidak, seberapa sering Anda menghubungi atau mengunjunginya? Hari ini, temukan satu cara untuk menunjukkan kasih Anda kepada mereka dan menyatakan bahwa Anda menghormati dan mengasihi mereka.

Dalam segala kelebihan dan kekurangan mereka, mari hormati dan kasihi orangtuamu.

Ikuti Kami