Konsumsi Daging Berlebih, Sebabkan Ragam Penyakit Ini

Konsumsi Daging Berlebih, Sebabkan Ragam Penyakit Ini

Lori Official Writer
4037

Pernyataan yag mengatakan bahwa mengkonsumsi makanan secara berlebih akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan adalah benar adanya. Ya, begitu pula dengan konsumsi daging yang ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dalam sebuah penelitian di Amerika menyimpulkan bahwa pola makan yang salah berdampak pada peningkatan penyebab beragam penyakit. Meski daging merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, namun akan tetap menjadi racun bagi tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan.

Lemak dari daging akan mengalami penimbunan di dalam tubuh hingga berkembang menjadi penyakit seperti, obesitas, kanker, stroke, serangan jantung, tekanan darah tinggi atau hipertensi, kolesterol, diabetes dan sebagainya.

Negara Amerika merupakan contoh negara dengan pola makan yang sangat buruk terutama saat masa momen Natal dan Tahun Baru. Pasalnya, negara ini kerap menjadikan daging sebagai konsumsi utama sehingga peningkatan penyakit menjadi masalah serius. Sementara, bagi negara Jepang, daging bukanlah pilihan utama. Sebab salah satu negara raksasa Asia ini menerapkan pola makan ideal yang terdiri dari biji-bijian sebagai makanan pokok dan makanan sampingan seperti sayuran musiman, sayuran dari hasil laut dan ikan kecil sebagai sumber protein.

Bila hingga saat ini Anda masih menerapkan pola konsumsi daging yang berlebihan, maka pikirkan terlebih dulu dampak yang diakibatkan bagi kesehatan tubuh Anda. Selamat menyantap makanan sehat!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tips Menjaga Berat Badan di Saat Natal

Tips Agar Tetap Sehat di Saat Lembur

Jangan Biarkan Otak Rusak karena Kerja Berlebihan!

Waspada! Delapan Ancaman Lembur Bagi Kesehatan Anda

Waspada! Teh Hijau Juga Punya Efek Buruk

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami