Waspada! Teh Hijau Juga Punya Efek Buruk

Waspada! Teh Hijau Juga Punya Efek Buruk

Lori Official Writer
17379

Teh hijau memang dikenal dengan kekayaan nutrisinya dengan kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Namun tahukah Anda, bahwa teh yang satu ini ternyata juga dapat mengakibatkan efek samping yang cukup buruk bagi tubuh.

Salah satu efek buruk yang ditimbulkan adalah kebiasaan meminum secara berlebihan. Selain itu, empat efek buruk di bawah ini perlu Anda waspadai:

Kafein yang tinggi dalam teh hijau

Tak ubah dengan kopi, kafein juga memiliki setengah kandungan kafein dari kopi. Bagi sebagian yang tidak tahan dengan kafein, maka hindari meminum teh hijau secara berlebihan. Soalnya, kandungan kafein di dalamnya akan menimbulkan gejala seperti gelisah, susah tidur, tremor, jantung berdebar, turunnya nafsu makan serta kebiasaan buang air kencing.

Timbulnya bakteri dan sumber penyakit kanker

Ternyata minum teh hijau juga punya aturan. Usahakan menyeduh teh hijau dalam air panas, biarkan hingga terasa hangat lalu minum. Jangan biarkan teh hijau sampai lebih dari satu jam dan dingin. Sebab akan menimbulkan sumber penyakit. Jangan pula minum dalam kondisi panas, sebab dapat menimbulkan penyakit kanker tenggorokan.

Minum teh hijau saat perut kosong

Hindari minum teh hijau pada pagi hari saat perut masih kosong. Usahakan meminumnya satu jam sebelum makan siang atau malam. Sebab teh hijau dapat mengontrol nafsu makan karena kandungan kafein di dalamnya.

Minum bersamaan dengan obat  

Minum teh hijau bersamaan dengan obat dapat menghilangkan khasiat dari teh dan obat itu. Maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi teh hijau sejam setelah minum obat. Selain itu upayakan untuk tidak meminum teh lebih dari tiga cangkir setiap hari.

Bila cara konsumsi Anda sudah benar, maka kemungkinan efek buruk yang ditimbulkan tidak akan Anda alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi pedoman hidup sehat Anda.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Teh Hijau, Si Antioksidan Kaya Manfaat

Ayo Kenali Bedanya Teh Hitam dan Teh Hijau

Mau Cantik dan Awet Muda? Konsumsi Teh Hijau

Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta

Bahagianya Pangeran George Kecil di Natal Pertamanya

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami