Berhadapan Muka dengan Raksasa
Kalangan Sendiri

Berhadapan Muka dengan Raksasa

eva Official Writer
      7817
Show English Version

Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu82[/kitab];[kitab]Lukas3[/kitab];[kitab]Yerem9-10[/kitab]

Beberapa minggu yang lalu, Saya berhadapan dengan seorang raksasa, rasa takut yang luar biasa. Ada tekanan yang begitu kuat dalam diri Saya sehingga mendorong Saya untuk mengambil keputusan yang sulit. Tetapi Saya bersyukur, di akhir pertandingan, Saya bisa mengalahkan raksasa itu walaupun tidak mudah.

Masing-masing kita, tanpa terkecuali pasti memiliki raksasa dalam hidup. Hal itu bisa berupa: tekanan, godaan, halangan, dan tantangan.  Atau untuk contoh konkretnya, raksasa itu adalah dosa pribadi, atau rasa candu atas sesuatu. 1 Korintus 10:13 menjamin kita bahwa, “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

Ketahuilah bahwa setiap raksasa dapat dikalahkan. Tidak ada kekuatan yang tidak Anda butuhkan, tidak ada rasa candu lagi yang mengendalikan hidup Anda, tidak ada gaya hidup yang tidak dapat Anda lepaskan, tidak ada raksasa yang berkuasa atas Anda lagi. Anda memiliki segala yang Anda perlukan dalam hubungan Anda bersama Kristus.

Dengan kekuatan Tuhan, Daud mengalahkan raksasanya. Anda pun juga dapat melakukannya

Ikuti Kami