Percaya Akan Hidup Kekal

Percaya Akan Hidup Kekal

Budhi Marpaung Official Writer
      7421
Show English Version

I Yohanes 5:13

Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal.


Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 63; Markus 13; Hosea 6-7

Ketika menulis surat ke gereja mula-mula, rasul Yohanes ingin membuat sesuatu yang sangat jelas: Allah menawarkan anak-anak-Nya hidup yang kekal. Pria dan wanita dalam Kristus seharusnya tidak takut kematian jasmani, karena hidup mereka aman di dalam Yesus.

Ayat yang menjadi nats firman Tuhan hari ini sungguh unik karena disana Yohanes secara terang-terangan menyatakan tujuannya untuk menulis. Dan bila kita membaca I Yohanes 5:13, kita mengetahui bahwa maksud ia menyampaikan hal itu adalah untuk menguatkan orang-orang percaya akan kehidupan kekal di dalam Kristus.

Adapun dasar kebenarannya ini terletak pada. . .

1. Janji-janji yang tidak berubah dari Allah. Berkali-kali dalam Injil dan surat-surat, Rasul menyatakan kepastian Tuhan tidak pernah berakhir kehidupan. Sebagai contoh, ia mengutip janji Yesus keabadian dalam Yohanes 3:16, Yohanes 6:40, dan Yohanes 10:27-30.

2. Kasih Allah yang tak bersyarat. Bapa mengasihi kita sehingga Dia ingin sesuatu yang kekal yakni relasi intim dengan masing-masing kita. Untuk mencapai hal ini, Dia menunjukkan kasih-Nya dengan cara yang luar biasa: dengan menyediakan keselamatan kita pada harga yang besar (Roma 5:6-11; Roma 8:33-39).

3. Karya Kristus di kayu salib. Dengan menawarkan hidup-Nya sebagai korban penebusan nama kita, Yesus menyediakan sarana keselamatan satu kali dan untuk semua. Bagian kita adalah untuk menerima karunia yang diberikan secara bebas itu (Ibrani 10:23-28).

4. Saksi dari Roh Allah untuk hati kita. Bapa menempatkan Roh Kudus-Nya dalam setiap orang percaya untuk bersaksi tentang kebenaran keselamatan kita (Roma 8:15-17).

Alkitab mengatakan kepada kita bahwa kita dapat memiliki jaminan lengkap keselamatan dalam Yesus Kristus. Apakah kehidupan sehari-hari Anda mencerminkan keyakinan ini?

Kehidupan kekal bukanlah dongeng belaka. Ini adalah nyata dan tersedia bagi orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus

Ikuti Kami