Cari Fokusnya Dulu
Kalangan Sendiri

Cari Fokusnya Dulu

Lois Official Writer
      5610
Show English Version

Matius 6:33

 “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu38[/kitab]; [kitab]itimo2[/kitab]; [kitab]yesay29-30[/kitab]

 

Suatu hari, kita bisa jadi hidup penuh dengan masalah. Pekerjaan di kantor meminta waktu dan perhatian kita. Belum lagi masalah di rumah yang menyita perasaan kita. Fokus kita jadi tidak menentu, kita bingung harus bagaimana untuk mengatasi semua itu. Pekerjaan jadi tidak beres, begitu pulang ke rumah, masalah yang tadi menyita perhatian kita muncul lagi.

Mungkin setiap orang pernah mengalami hal yang seperti ini. Bingung dan frustasi karena tak tahu harus bagaimana untuk mengatasinya. Makan nasi seperti makan sekam. Minum susu seperti minum air tuba. Saat itulah, tangan diangkat ke atas tanda menyerah. Bukan menyerah pada persoalan hidup tapi pada Sang Pencipta kita.

Carilah Dia terlebih dahulu melebihi apapun dan di saat apapun juga. Jangan pedulikan masalah-masalah yang memang akan terus ada. Tapi biarlah fokus kita tertuju pada-Nya lebih dahulu. Berat memang, apalagi saat sepertinya masalah itu begitu menghantui kita. Kita perlu melihat Dia terlebih dahulu, baru kita bisa melihat masalah kita dengan lebih objektif.

Lihatlah Dia yang berkata jika kita mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu, maka semua berkat yang lain akan ditambahkan kepada kita termasuk pemecahan masalah. Semuanya itu bisa bicara tentang apa saja, karena Yesus sendiri tidak menjelaskannya secara terperinci. Semua ya artinya semua hal.

Ubah fokus saat masalah-masalah datang, fokus pada Tuhan lebih dahulu. Bahkan ketika masalah tidak ada, tetap arahkan fokus kepada Yesus. Fokus yang benar sudah kita dapatkan, maka kita pun dapat melihat gambaran hidup secara jelas.

 

 

Seperti kamera, kita perlu menentukan fokusnya terlebih dahulu yaitu Yesus baru kita bisa melihat bagaimana gambaran hidup kita seutuhnya.

Ikuti Kami