Hidup Setelah Kematian

Hidup Setelah Kematian

eva Official Writer
      6945
Show English Version

Yohanes 11:25-26

Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya.…

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu61[/kitab];[kitab]Marku11[/kitab];[kitab]iitaw33-34[/kitab]

Topik kematian memang menakutkan banyak orang. Namun, sebagai orang percaya, kita tidak memiliki alasan untuk takut. Kebangkitan Yesus dan kubur kosong membuktikan bahwa ada kehidupan setelah kematian! 

Orang yang belum percaya dan takut akan kematian memiliki dua pemahaman yang berbeda tentang hidup. Kelompok yang satu mengumpulkan kekayaan, perbuatan baik, atau kesuksesan duniawi dengan harapan akan mewariskannya untuk anak-anak mereka atau untuk amal. Mereka berharap untuk dikenang oleh orang-orang yang mendapatkan keuntungan dari kerja keras mereka. Namun hal itu hanya berlangsung sementara dan tidak ada yang benar-benar mengingatnya lagi.

Kelompok yang lain memilih untuk tertawa dalam menghadapi kematian mereka. Filosofi mereka adalah "Makan, minum, dan bergembira, karena besok kita mati" (1 Korintus 15:32). Keberadaan mereka tampaknya menyenangkan dari luar, tetapi Anda bisa membayangkan cara yang lebih sia-sia untuk hidup? Tuhan tidak menginginkan kita untuk menjalani hidup dengan kesia-siaan tersebut. Hidup di atas bumi ini adalah suatu ujian, suatu persiapan untuk apa yang akan datang. Bagi orang-orang percaya itu adalah hidup kekal di hadapan Tuhan. Jadi bagaimana kita dibenarkan dan dapat menerima hidup kekal? Hanya ada satu jalan, yaitu melalui iman dan kepercayaan kepada Anak Allah, Yesus Kristus. Bagi orang percaya, kematian bukanlah akhir menakutkan. Ini adalah pintu menuju kehidupan baru melayani Tuhan di surga.

Hari-hari kita di bumi hanyalah awal dari keberadaan kita.

Ikuti Kami