Pengertian tentang Segala Sesuatu
Kalangan Sendiri

Pengertian tentang Segala Sesuatu

Lois Official Writer
      8850
Show English Version

Amsal 28:5

 “Orang yang jahat tidak mengerti keadilan, tetapi orang yang mencari Tuhan mengerti segala sesuatu.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu58[/kitab]; [kitab]Marku8[/kitab]; [kitab]iiraj18-19[/kitab]

 

Sewaktu kita tidak mengenal Tuhan, kita selalu berusaha mencari kebahagiaan dengan jalan kita sendiri namun tidak menemukannya. Setelah seseorang mengenal Tuhan, dia akan seperti buku tulis yang bersih dan baru. Saat itu juga kita akan menemukan kebahagiaan sejati. Namun ketika kita terus mencari-Nya, kita akan menjadi manusia yang sejati.

Orang yang mencari Tuhan akan mengerti segala sesuatu, hal itu menjadikan kita bijaksana dan membuat kita menjadi manusia yang sejati. Kita tahu mengapa kita mengalami keterpurukan, kesedihan, penderitaan, kesusahan, dan hal buruk lainnya. Kita tahu bahwa itu semua tidak berarti apa-apa jika dibandingkan hari depan yang penuh harapan yang Dia janjikan.

Namun, saat masalah datang, kita seringkali tidak bisa melihat semuanya dengan jernih. Kita merasa bahwa Tuhan tidak peduli pada kita, bahkan kita merasa seolah tak mengerti mengapa hal itu bisa terjadi. Sampai tiba saatnya nanti, Tuhan berikan jalan keluar pada kita dan kita melihat bahwa masalah itu begitu kecil jika dibandingkan dengan besar kasih-Nya.

Semua itu akan membawa kita lebih jauh lagi, naik setingkat lebih lagi dari pemahaman kita sebelumnya. Kita makin dewasa dan makin tahan uji. Masalah boleh saja datang, tapi kita sudah lebih siap. Semuanya itu bisa terjadi hanya karena kita bersandar pada Tuhan, ketika kita mendekat pada-Nya senantiasa. Tanpa Dia, kita tidak bisa apa-apa. Maka marilah kita siapkan hati kita dan terus mendekat pada-Nya.

 

Saat kita berhasil mengatasi masalah karena terus mendekat pada Tuhan, kita akan naik lebih tinggi dan ini membuat kita terus kuat dan tahan uji.

 

Ikuti Kami