Saat-Saat Sulit

Saat-Saat Sulit

Budhi Marpaung Official Writer
      4645
Show English Version

Yohanes 16:33
Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu. Aku telah mengalahkan dunia.

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu56[/kitab]; [kitab]marku6[/kitab]; [kitab]yesay65-66[/kitab]

Apakah Anda mengetahui tentang Hukum Murphy ? Walau mungkin ada diantara Anda yang sama sekali belum pernah membaca atau mendengar dari orang lain mengenai prinsip dasar ini, tetapi saya yakin Anda pasti pernah mengalaminya : "Jika suatu hal berpotensi untuk bermasalah, hal itu pasti akan bermasalah."

Hukum Murphy ini sama dengan apa yang diajarkan Yesus kepada murid-murid-Nya ketika Dia berkata kepada mereka, "Dalam dunia kamu menderita penganiayaan" ([kitab]yohan16:33[/kitab]. Dengan kata lain, cepat atau lambat kita akan mengalami saat-saat sulit. Hal itu bukanlah rancangan awal Allah untuk hidup ini, tetapi ketika umat manusia pertama kalinya menyerah pada godaan setan di taman Eden, semua yang ada di bumi jatuh ke dalam cengkraman dosa. Alhasil, sejak saat itu hanya ada kekacauan dan kekalutan.

Kesulitan hidup memang dapat kita rasakan dengan nyata. Damai sejahteralah yang sering gagal kita gapai. Menariknya, ketika Yesus memperingatkan para pengikut-Nya tentang kesulitan, di saat itu pula Dia menjanjikan damai sejahtera. Dia bahkan berkata kepada mereka, "Kuatkanlah hatimu. Aku telah mengalahkan dunia".  Kata mengalahkan merujuk pada suatu kejadian di masa lampau yang memiliki dampak yang berkelanjutan. Bukan saja Yesus telah menaklukkan dunia yang jatuh dalam dosa melalui kematian dan kebangkitan-Nya, tetapi Dia terus menyediakan kemenangan, seberat apa pun kesulitan yang mungkin kita hadapi.

Jadi, meski kesulitan demi kesulitan pasti terjadi pada kita di dunia, kabar baiknya adalah kita dapat mengandalkan Yesus untuk memberikan damai sejahtera di saat sulit tersebut - JMS

Di tengah kesulitan hidup, damai sejahtera dapat ditemukan dalam Yesus.

Ikuti Kami