Masa Pasang Surut
Kalangan Sendiri

Masa Pasang Surut

eva Official Writer
      8235
Show English Version

Pengkhotbah 3:4

ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu54[/kitab];[kitab]Marku4[/kitab]; [kitab]Yesay61-62[/kitab]

Banyak dari kita mungkin setuju bahwa hidup penuh dengan pasang surut. Raja Salomo yang bijaksana sekalipun percaya akan hal ini dan merenungkan apa reaksi kita terhadap kondisi zaman yang berubah-ubah. Dalam Pengkhotbah, dia menulis, “Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya…ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari” (3:1-4).

Kehidupan Daud menggambarkan bagaimana hidupnya dipenuhi masa pasang surut. Daud. Daud menangisi anak pertamanya dengan Batsyeba yang sakit parah hingga meninggal (2 Sam. 12:22). Namun, Daud juga menulis nyanyian yang penuh pujian dan tawa sukacita (Mzm. 126:1-3). Mendengar kabar kematian Absalom-anaknya yang memberontak-Daud masuk dalam masa duka yang mendalam (2 Sam. 18:33). Dan ketika tabut perjanjian dibawa ke Yerusalem, dalam kegirangan jiwanya, Daud menari-nari di hadapan Tuhan (2 Sam. 6:12-15).

Kita akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain ketika kita menggambarkan kehidupan Kristen sebagai kehidupan yang selalu damai dan gembira setiap saat. Sebaliknya, Alkitab menggambarkan bahwa hidup orang percaya akan mengalami masa pasang surut. Anda tinggal di masa apakah sekarang ini? Baik dalam waktu senang ataupun susah, setiap masa seharusnya memotivasi kita untuk mencari Tuhan dan mempercayai-Nya – HDF

Dalam setiap masa, kita memerlukan iman yang memampukan kita melaluinya.

Ikuti Kami