Menikmati Hasil Iman

Menikmati Hasil Iman

Yenny Kartika Official Writer
      8262
Show English Version

Amsal 3:5

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu51[/kitab]; [kitab]marku1[/kitab]; [kitab]yesay55-56[/kitab]

 

Dalam [kitab]iikor5:7[/kitab], Tuhan mengajarkan supaya kita hidup bukan dengan melihat, melainkan dengan percaya. Mengapa? Sebab kalau kita hidup kemudian melihat segala hal yang terjadi (kegagalan, masalah, orang yang menyebalkan bagi kita), maka pasti yang ada adalah kekecewaan, kuatir, sakit hati, dan depresi.

Seorang anak Tuhan di-PHK dari pekerjaannya. Hal ini nampaknya buruk bagi dia. Akan tetapi di balik peristiwa tersebut ternyata Tuhan memberikan pekerjaan baru yang hasilnya jauh lebih banyak dan lebih baik. Ini tidak berarti bahwa kita harus tunggu di-PHK dulu, baru berhasil. Tetapi di sini kita diajar supaya jangan pernah meragukan pemeliharaan Tuhan dan selalu bersyukur dalam segala keadaan.

Saat kita mengalami masalah, kadang-kadang tidak ada satupun orang di sekitar yang bisa menyemangati dan memberi jalan keluar karena mereka tidak merasakan seperti yang kita rasakan. Syukur kepada Allah, yang sanggup memberikan semangat bagi kita yang tak berdaya, seperti yang dikatakan Firman-Nya, “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya” ([kitab]yesay40:29[/kitab]).


BERJALANLAH DENGAN PENUH IMAN SETIAP HARI, MAKA ANDA AKAN BERBAHAGIA DAN MENIKMATI HASIL DARI IMAN ITU

Ikuti Kami