Kesejahteraan Bangsa

Kesejahteraan Bangsa

Puji Astuti Official Writer
      4687
Show English Version

Mazmur 147:14
Ia memberikan kesejahteraan kepada daerahmu dan mengenyangkan engkau dengan gandum yang terbaik.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu48[/kitab] ; [kitab]Titus2[/kitab]; [kitab]Yesaya 49-50[/kitab]

Telah 68 tahun Indonesia mengenyam kemerdekaan, namun belum semua daerah di negeri ini merasakan kesejahteraan yang merupakan mimpi dan harapan para pendiri Indonesia. Sebaliknya, Indonesia hingga saat ini masih terbelit dengan berbagai masalah, mulai dari kemiskinan, intoleransi, terorisme, korupsi dan tingkat kejahatan yang tinggi.

Apakah kesejahteraan mimpi yang terlalu muluk bagi kita? Tidak, namun untuk mewujudkannya ada bagian yang harus kita lakukan. Kita tidak harus melakukan hal-hal besar dan sulit, langkah-langkah sederhana berikut ini akan sangat berdampak bagi Indonesia:

Pertama, berdoa bagi pemimpin-pemimpin negeri ini dan melepaskan berkat bagi Indonesia. Dengan kondisi saat ini, lebih banyak orang berkeluh kesah tentang buruknya pemimpin-pemimpin negeri ini, namun akan lebih baik jika kita berdoa bagi mereka. Bagian kita sebagai rakyat negeri ini adalah berdoa agar hati para pemimpin Indonesia terarah kepada Tuhan dan hukum-hukum-Nya, sehingga takut akan Tuhan dan hikmat-Nya adalah dalam hidup mereka.

Kedua, jadilah teladan dan bertanggung jawab dalam pekerjaan yang Tuhan percayakan dalam hidup kita. Dengan pekerjaan tangan kita, orang-orang yang ada di sekitar bisa merasakan berkat Tuhan.

Ketiga, jangan segan-segan untuk menolong mereka yang dalam kesulitan. Kita mungkin tidak bisa menyejahterakan seluruh rakyat negeri ini, namun kita bisa menolong paling tidak satu orang dalam hidup ini. Menolong dalam hal ini bukan hanya memberikan mereka uang atau materi saja, namun bisa saja berupa pelatihan, pekerjaan atau menuntun mereka untuk memulai usaha.

Apakah Anda mau menjadi alat Tuhan untuk membawa kesejahteraan bagi Indonesia? Jawaban Anda akan menentukan seperti apakah masa depan bangsa ini.

Ikuti Kami