Bersyukurlah Kepadanya
Kalangan Sendiri

Bersyukurlah Kepadanya

Puji Astuti Official Writer
      7479
Show English Version

Mazmur 100:4
Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu43[/kitab]; [kitab]IITim1[/kitab]; [kitab]Yesay39-40[/kitab]

Pada Mazmur 100 di atas terdapat dua perintah, keduanya memerintahkan kita untuk berkomunikasi langsung dengan Tuhan, yaitu : memuji Tuhan dan bersyukur kepadanya. Dalam bahasa Ibrani perintah "bersyukur" artinya "mengakui, memuji, membenarkan, meninggikan, dan berterima kasih." Ini lebih dari sekedar berkata, "Tuhan terima kasih atas berkatnya." Ini adalah bentuk ucapan syukur yang menunjukkan bahwa  Tuhan sebagai pahlawan dan penyelamat kita.

Hal ini seperti menceritakan tentang seorang dokter yang berhasil menyelamatkan kita dari penyakit menahun dan mematikan. Kita menceritakan kepada orang lain dengan penuh rasa syukur, sanjungan, dan bahkan mungkin secara harfiah rasanya tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.

Jika Anda melihat pada tanda-tanda akhir jaman pada II Timotius 3:2, salah satu tanda manusia jaman akhir ini adalah tidak tahu berterima kasih. Jadi hal ini patut diwaspadai dan tidak bisa dipandang enteng. Kita harus menjadikan mengucap syukur dan berterima kasih sebagai gaya hidup anak-anak Kerajaan Allah.

Hari ini Tuhan ingin kita mengingat kembali hal mendasar ini, menjadi pribadi yang penuh syukur. Banyak hal yang patut kita syukuri dalam kehidupan ini, bahkan keselamatan yang kita terima melalui pengorbanan Kristus adalah hal terbesar yang harus selalu kita syukuri. Sudahkah Anda bersyukur kepada Tuhan hari ini?

Untuk bersyukur  tidak perlu menunggu hal baik kita alami terlebih dahulu, karena Tuhan sudah melakukan segala yang baik dalam hidup kita.

Ikuti Kami