Magisnya Perayaan Paskah di Yerusalem

Magisnya Perayaan Paskah di Yerusalem

daniel.tanamal Official Writer
7548

Seluruh umat Kristiani didunia serentak melaksanakan perayaan Paskah pada minggu lalu. Namun perayaan Paskah di Yerusalem punya daya magis tersendiri bagi setiap umat yang mengunjungi tempat tersebut.

Di kota keramat bagi tiga agama besar didunia tersebut para umat berkumpul untuk mengikuti misa pagi di Garden Tomb, tempat yang pada abad ke-19 disebut-sebut sebagai makam Yesus. Sebuah poster di podium bertuliskan “Yesus tetap hidup.” Sementara itu di kota Tua bertembok di Yerusalem, misa Paskah dirayakan di Gereja Holy Sepulcher atau Gereja Makam Kudus.

“Yerusalem adalah tempat yang indah; saya banyak membaca tentang Yerusalem dalam Injil. Saya sangat bahagia. Merupakan keistimewaan tersendiri, apa yang saya baca dalam sejarah, ternyata bisa saya saksikan sendiri,” ungkap Kiyaramo Timievi salah satu umat yang berasal dari Bayelsa, Nigeria.

Selain tempat bersejarah tersebut, perayaan Paskah begitu kental terasa dengan nyanyian khidmat dan doa-doa yang diserukan oleh para pendeta berjubah di depan makam batu kuno di mana, menurut tradisi, Yesus bangkit dari kematian. Sementara itu dupa wangi memenuhi ruang kubah keemasan, melambangkan keagungan kebangkitan itu.

“Benar-benar menakjubkan apa yang saya baca dalam Injil sejak kecil, tetapi tidak hidup sampai akhirnya saya datang ke sini. Rasa hangat memenuhi diri saya ketika melihat ini adalah tempat di mana Yesus dulu hidup,” ungkap Kenneth Milgram dari Alabama, Amerika.

Kita tidak perlu mengunjungi tempat-tempa suci tersebut untuk tetap percaya akan karya keselamatan dari Yesus Kristus. Namun dari tempat tersebut itu juga kita dapat lebih dekat dan merasakan tempat dimana Yesus banyak melakukan mukjizat dan karya kudus yang menjadi pengharapan bagi banyak umat di dunia.

 

 

Baca Juga Artikel Lain :

Kehilangan Mata Membuat Hidup Pria Ini Diubahkan

Polisi Menggonggong, Perampok pun Menyerah

Paus Fransiskus Serukan Damai Untuk Timur Tengah

Uskup Agung Semarang Prihatin Terhadap Intoleransi

Puluhan Pendeta Minta Bupati Bekasi Bertanggungjawab

Umat Muslim Di Sulut Kawal Ibadah Jumat Agung

Museum Lionel Messi Segera Berdiri

Peter Schmeichel Akan Seleksi Anak-anak Indonesia

 

 


Sumber : VOA
Halaman :
1

Ikuti Kami