Polisi Menggonggong, Perampok pun Menyerah

Nasional / 1 April 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Menggonggong, Perampok pun Menyerah

daniel.tanamal Official Writer
4269

Aparat kepolisian dikenal punya begitu banyak cara untuk meringkus para pelanggar hukum. Salah satunya dilakukan oleh sekelompok polisi di Kota New Haven, Amerika Serikat. Untuk membuat para perampok yang berada di tempat persembunyian menyerah, mereka melakukan sesuatu yang tidak biasa namun berhasil.

Situasi terjadi ketika kawanan perampok berlindung dari kejaran polisi di sebuah rumah. Para polisi pun segera mengepung rumah tersebut dan meminta mereka menyerahkan diri. Para perampok tetap bersikeras untuk bertahan di dalam rumah. Namun para polisi mengancam akan melepaskan anjing untuk menyerang jika mereka masih tetap berada didalam rumah.

Faktanya, tak satupun dari petugas kepolisian yang membawa anjing dalam drama pengepungan ynag menggelikan tersebut. Tanpa membuang waktu, para petugas pun segera berinisiatif untuk menggonggong layaknya kawanan anjing yang siap menerkam. Gonggongan “palsu” tersebut berhasil ketika para perampok yaitu Kwame Wells-Jordan (20) dan Norman Boone (23) memutuskan untuk menyerahkan diri. 

Dikutip WFSB, Minggu (31/3/2013), seorang warga sekitar bernama Gideon Gurley takjub dan mengatakan bahwa gonggongan tersebut terdengar nyata bagaikan kawanan anjing. “Gonggongan mereka terdengar seperti asli, sepertinya mereka sering berlatih melakukan itu agar dapat menakut-nakuti penjahat,” katanya.

Terkadang setiap masalah yang kita hadapi, tidak sesulit apa yang kita pikirkan. Karena setiap pergumulan dan permasalahan kerap kali dapat diselesaikan secara mudah dan cepat jika kita mau kreatif dan memakai ketenangan juga mencari solusi yang cerdas dalam mengatasinya.

 

 

Baca Juga Artikel Lain :

Kehilangan Mata Membuat Hidup Pria Ini Diubahkan

Paus Fransiskus Serukan Damai Untuk Timur Tengah

Uskup Agung Semarang Prihatin Terhadap Intoleransi

Puluhan Pendeta Minta Bupati Bekasi Bertanggungjawab

Umat Muslim Di Sulut Kawal Ibadah Jumat Agung

Museum Lionel Messi Segera Berdiri

Peter Schmeichel Akan Seleksi Anak-anak Indonesia

 

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami