Diplomat yang Hobi Berkeliaran Bugil, Dipulangkan

Nasional / 18 March 2013

Kalangan Sendiri

Diplomat yang Hobi Berkeliaran Bugil, Dipulangkan

daniel.tanamal Official Writer
3676

Setiap pejabat negara pasti mempunyai sisi kontroversial yang terkadang mencengangkan banyak orang. Namun kebiasaan salah satu diplomat ini agaknya berlebihan dan dianggap membahayakan hingga pemerintahnya sendiri memutuskan untuk segera memulangkannya.

Diplomat Afrika Selatan tersebut adalah Lassy Chiwayo yang dilaporkan seringkali berkeliaran bugil di sekitar rumah dinasnya di Shanghai, China. Beberapa saksi mata dan sumber di kedubes setempat menilai Chiwayo mengalami masalah gangguan mental. Karena tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah Afsel yang tanggap terhadap masalah ini segera memulangkannya ke Pretoria.

Ternyata bukan hanya dirumah dinasnya Chiwayo melakukan hal yang ganjil tersebut. Beberapa media Afsel pernah menemukan dirinya berkeliaran tanpa busana di dekat kediamannya tiga bulan lalu. "Dia sering menghilang beberapa hari tanpa jejak dan ditemukan dalam keadaan tanpa busana," demikian laporan Sunday World.

Selain itu Chiwayo dikabarkan pernah menyerang Dubes Afsel untuk China, Dr Bheki Langa, dalam sebuah acara di Beijing. Bahkan saat dirinya menjadi Wali Kota Nelspruit, Chiwayo menghadapi banyak masalah seperti menjadi sasaran serangan pembakaran yang membuat beberapa kendaraan mewah dan harta benda dilalap api.

Terakhir, Chiwayo merasa dirinya juga menjadi korban pembunuhan terkait kematian seorang politisi yang diduga dibunuh saat akan mengungkap korupsi pembangunan stadion sepak bola yang akan digunakan di Piala Dunia 2010. akibat hal itu Chiwayo pernah dirawat di rumah sakit sebanyak tiga kali akibat stres.

Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Dibutuhkan sikap bijak dan juga hikmat yang mendalam untuk menjabat sebuah posisi sentral. Sikap tersebut tidak hanya dimiliki karena pengalaman dan kemampuan pribadi, namun juga hasil dari kedekatan kita kepada Tuhan. TanpaNya kita akan sulit menghadapi pergumulan hidup yang akan selalu mendera.

 

Baca Juga Berita Lain :

Kriminalisasi Pendeta HKBP Dianggap Modus Baru

Hugo Chavez Dianggap Berperan Atas Terpilihnya Paus Francis I

Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

AS Bantah Lakukan Perlawanan Terhadap Pemerintah Venezuela

Paus Francis I Diminta Tidak Mengutuk Homoseks


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami