3 Snack Lezat Bantu Perangi Kanker

Gizi & Nutrisi / 5 February 2013

3 Snack Lezat Bantu Perangi Kanker

Puji Astuti Official Writer
10930

Tidak merokok, menggunakan tabir surya dan juga olahraga akan membantu kita untuk mengurangi resiko terkena kanker. Tapi kalau ngemil dapat membantu mengatasi kanker, wow, ini tentu cara nikmat atasi penyakit bukan?

Menurut Sally Scroggs, RD dari Pusat Pencegahan Kanker dari University of Texas M.D.,  Anderson Cancer Center, makanan tertentu mengandung fitokimia yang dapat membantu melawan kanker. Contohnya dengan mengkonsumsi dua setengah gelas sayuran dan buah setiap harinya, dengan pilihan yang bervariasi dapat menghasilkan antioksidan dan juga fitokimia. Saran darinya adalah membuat kudapan sendiri yang lezat namun juga sehat, dan makanlah dua kali sehari, hasilnya Anda perlu buktikan sendiri.

Sayuran dengan krim bawang

Siapkan sebuah mangkuk microwave, potong dadu daun bawang dan tuangkan 1.2 sendok teh minyak zaitun lalu panggang hingga berbau harum selama 1 menit. Keluarkan mangkuk dan kocok 3 sendok yogurt tanpa lemak, 1 sendok cuka, 1 sendok mayonnaise, ¼ sendok the garam, bubuk bawang dan sedikit lada hitam serta bubuk bawang putih.  

Makanlah sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis dan kubis brussel dengan saus yang telah disiapkan tadi. Sayuran tadi berfungsi mencegah kanker payudara, paru-paru dan kanker usus besar.

Popcorn Super

Siapkan sebungkus popcorn dengan porsi 100 kalori. Masukkan dalam microwave dengan setengah sendok paprika manis dan sejumput bubuk bawang putih. Biji jagung menurut Universitas Scranton di Pennsylvania memiliki antioksidan yang tinggi.

Kacang kedelai

Penggemar hasil olahan kacang kedelai seperti tempe dan tahu? Wah, Anda beruntung karena kedelai mengandung fitoestrogen yang membantu melawan kanker. Untuk mendapatkan manfaat kedelai ini, maka Anda perlu mengkonsumsi 50 gram perhari kedelai, namun harus dalam bentuk kedelai segar, kedelai jenis ini bernama edamame.  Namun juga Anda bisa mengkonsumsi kedelai panggang yang kering seperti kedelai yang kita kenal dan juga tempe dan tahu.

Baca juga artikel yang lain:

Keripik "Virgin Mary" Menuai Protes Umat Katolik

Hidup Muhammad Ali Tidak Lama Lagi

Produser Al-Jazeera English Online Tewas Di Libanon

Anjing ini Hampir Mati Karena Diduga Gay

Insiden Penembakan Depan Gereja El Shaddai Widuran Solo

Sumber : Yahoo Health | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami