Kekerasan Sebagai Solusi Dianggap Sudah Kuno

Nasional / 25 November 2013

Kalangan Sendiri

Kekerasan Sebagai Solusi Dianggap Sudah Kuno

daniel.tanamal Official Writer
3041

Perdamaian diantara umat manusia menjadi satu agenda besar yang terus dikampanyekan banyak tokoh-tokoh dunia, terutama dalam menyikap kondisi antar negera yang penuh dengan konflik dan kecurigaan saat ini.

Namun bagi pemimpin Tibet, Dalai Lama mengambil jalan kekerasan sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah dianggapnya sebagai cara kuno yang using dan sudah ketinggalan jaman. Hal itu diungkapkannya dalam ceramah di Shizuoka Jepang, Jumat pekan lalu.

“Memecahkan masalah dunia, apabila menggunakan cara-cara kekerasan hal itu jelas merupakan cara yang usang, sudah kuno, ketinggalan jaman,” ungkap pemimpin karismatis dengan nama kecil Tenzin Gyatso ini dalam ceramahnya berjudul, "Menuju perdamaian di abad ke-21".

Menurut pemimpin Tibet ke-14 ini perdamaian harus dilakukan melalui dialog dan asil yang diperoleh akan sangat kuat dan tidak akan retak. Dirinya juga mengharapkan, program perdamaian dapatlah dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan dunia di masa modern ini untuk meningkatkan etika, mendorong hati belas kasih yang lebih baik lagi bagi orang lain, "Ini sangat penting bagi kehidupan kita bermasyarakat saat ini," tekannya.

 

 


Baca Juga Artikel Lain:

Dianggap Rasis, Pendeta Boikot Kanye West

Kelompok Mafia Rencanakan Bunuh Paus Fransiskus

Inilah Kelompok Mafia Yang Ancam Bunuh Paus Fransiskus

Anak Indonesia Peringkat Satu Dunia Pengakses Situs Porno

4 Kelebihan Hubungan Seks Yang Sehat

Tidak Ada Izin, Warga Minta Bangunan Gereja Dibongkar

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami