Paus Francis & Puluhan Ribu Katolik Doakan Korban Topan di Filipina

Paus Francis & Puluhan Ribu Katolik Doakan Korban Topan di Filipina

Yenny Kartika Official Writer
5037

Dengan dipimpin oleh Paus Francis, puluhan ribu orang di Vatikan mendoakan korban badai topan Haiyan di Filipina. Paus mengajak mereka untuk merenungkan kedahsyatan bencana tersebut dan banyaknya jumlah korban yang berjatuhan.

Doa tersebut diselenggarakan di Lapangan Santo Petrus dan diikuti oleh puluhan ribu turis, peziarah, dan warga Roma pada Minggu (10/11). Paus berharap masyarakat Filipina dan negara-negara sekitar dapat merasa dekat dengannya. Paus juga mengajak pendoa untuk memberikan bantuan yang konkret bagi korban badai.

Topan Haiyan telah menerjang negara kepulauan Filipina selama 2 hari. Sampai berita ini diturunkan korban tewas di salah satu kota, yakni Tacloban, saja sudah mencapai 10.000 jiwa. Topan ini dikabarkan tengah menuju Vietnam.

Filipina adalah negara dengan jumlah penganut Katolik terbesar di Asia. Masyarakat Filipina sendiri merupakan salah satu komunitas imigran terbesar di Roma.

Filipina benar-benar luluh lantak akibat salah satu topan terkuat sepanjang sejarah ini. Sebastian Rhodes Stampa, kepala PBB untuk Disaster Assessment Coordination Team, mengklaim bahwa dampak dari badai ini hampir serupa dengan tsunami Samudera Hindia tahun 2004 silam. Mari kita turut serta menaikkan doa bagi para korban dan para penyalur bantuan yang bekerja keras di sana.


BACA JUGA:

1.000 Mayat Terapung Akibat Topan Haiyan di Filipina

Forgiving Our Parents, Forgiving Ourselves

Hidup Sudah Susah, Jangan Ditambah Bikin Ulah! (1)

Hidup Sudah Susah, Jangan Ditambah Bikin Ulah! (2)

Kristen, Kaum Teraniaya di Dunia

Tips Cerdas Memilih Smartphone

Manfaatkan Kekuasaan, Artis-artis ini Selingkuh dengan Pejabat

Kisah Nyata Michael Alen, Si Agen Penari Striptease

True Story of Husband and Wife Who Were Trapped in Drugs

Mujizat Terbesar Yang Pernah Ada

Sumber : Reuters | Huffington Post | yk

Ikuti Kami