Kicauan Bernada Rasis Frimpong Dikecam

Nasional / 29 October 2013

Kalangan Sendiri

Kicauan Bernada Rasis Frimpong Dikecam

daniel.tanamal Official Writer
2614

Pemain Arsenal asal Ghana Emmanuel Frimpong beberapa hari yang lalu memancing reaksi dan kecaman dari banyak orang akibat dirinya dianggap mengeluarkan pernyataan yang bernada rasis di laman jejaring sosialnya.

Pernyataan bernada rasis dari Frimpong itu sendiri terucap saat dirinya ditanya mengapa tidak masuk skuad The Gunners menghadapi Chelsea pada Capital One Cup (30/10).  

"LOL, saya ingin tertawa. Kadang-kadang saya berharap menjadi orang kulit putih dan warga negara Inggris," begitu bunyi kicau Frimpong di media sosial twitter.

Kicauan itu langsung mendapat respond an kecaman dari banyak orang. Akhirnya pemain 21 tahun itu menghapus kicauannya tersebut. "Tak semua tweet berhubungan dengan sepakbola. Lihat, apapun yang akan anda baca besok sebagian besar telah disalahartikan. Itu adalah sebuah candaan yang akan dilakukan untuk menyebabkan kontroversi."

Dengan luas dan beragamnya media sosial membuat setiap pengguna juga wajib bertanggungjawab terhadap apapun yang dia lontarkan. Terutama dalam hal yang berkenaan dengan asal-usul atau budaya seseorang dimana muatannya bisa menimbulkan sensitifitas untuk beberapa orang. Karena itu kita perlu menjaga lidah kita dari tutur kata yang sia-sia.

 

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

My Life, My Journey, My Destiny: Inspirasi Perjalanan Hidup Pdt. Timotius Arifin

Gereja Lakukan Pembiaran Terhadap Intoleransi

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Protes Korupsi, Gereja Bunyikan Lonceng

 

 


Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami