Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

Nasional / 21 October 2013

Kalangan Sendiri

Sembilan Bom Bunuh Diri Dalam Sehari Tewaskan Puluhan Warga

daniel.tanamal Official Writer
4481

Konflik dan krisis sektarian di Irak terus meminta korban. Kali ini dalam sehari terjadi sembilan bom bunuh diri pada Minggu (20/10) kemarin, yang menewaskan 49 warga.

Salah satu bom meledak di di lokasi mayoritas warga syiah, Al-Amil. Bom lainnya meledak di sebuah kafe, dimana lusinan orang tewas dalam insiden itu. Menurut keterangan dari Kementerian Dalam Negeri Irak, terdapat 34 korban tewas dan 50 orang lainnya terluka.

Daerah bernama  Rawa, barat laut Baghdad yang terletak di perbatasan Suriah meripakan wilayah yang terkenan serangan cukup hebat karena delapan bom bunuh diri terjadi semuanya disini. Kementrian akhirnya merilis total bahwa dalam aksi-aksi kekerasan seharian itu mencapai 49 orang.

Kejadian tak bertanggungjawab ini dikhawatirkan membangkitkan kembali krisis sektarian di Irak sebagaimana terjadi pada 2006-2007. Setelah konflik sektarian di Suriah yang melibatkan pihak negara-negara asing yang belum usai, Irak dikhawatirkan akan menyusulnya.

Selama tidak ada dukungan dan keterlibatan negara-negara besar untuk berdamai dengan kepentingan mereka dan mengusahakan bantauan, maka sulit untuk menemukan perdamaian di negara-negara yang lama berkecamuk.



 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Paus Fransiskus Disebut Sebagai Sahabat Dunia Islam

Paus Fransiskus : Tuhan Bukan Katolik, Tuhan Adalah Universal

Teroris Kenya Bunuh Sandera Yang Tak Mampu Baca Al-Quran

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami